UPP Kabupaten Simalungun Mendapat Juara Ke Dua (2) Terbaik Tahun 2020 Kategori Melaksanakan Kegiatan Pencegahan Pungutan Liar UPP Kabupaten Simalungun Mendapat Juara Ke Dua (2) Terbaik Tahun 2020 Kategori Melaksanakan Kegiatan Pencegahan Pungutan Liar
polressimalungun.com – Simalungun | UPP (Unit Pemberatasan Pungutan Liar) Kabupaten Simalungun berhasil menyabet posisi kedua dalam hal pencegahan pungutan liar di jajaran Unit Pemberantasan... UPP Kabupaten Simalungun Mendapat Juara Ke Dua (2) Terbaik Tahun 2020 Kategori Melaksanakan Kegiatan Pencegahan Pungutan Liar

polressimalungun.com – Simalungun | UPP (Unit Pemberatasan Pungutan Liar) Kabupaten Simalungun berhasil menyabet posisi kedua dalam hal pencegahan pungutan liar di jajaran Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) se jajaran Provinsi Sumatera Utara.
Penghargaan juara kedua pencegahaan diterima langsung oleh Ketua Unit UPP Kabupaten Simalungun sekaligus Wakapolres Simalungun , Rabu (25/11/2020) di Labersa Hotel, Balige, Kabupaten Toba.

Pemberian penghargaan sekaligus dalam kegiatan Rapat Anev Unit Pemberantasan Pungutan Liar Prov Sumut, yang diikuti seluruh Ketua Unit Pemberantasan dan Pungutan Liar (Wakapolres), Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Turut hadir, Ketua UPP Provinsi Sumut Kombes Pol Drs. Armia Fahmi, MM. (Irwasda Polda sumut), Sekretaris UPP Prov Sumut, Erwin Hidayat, SH. M.Hum,  Ketua Pokja Penindakan UPP Prov Sumut, AKBP Patar H. Silalahi, SIk. (Wadir Krimsus Polda Sumut), Ketua Pokja Pencegahan UPP Prov Sumut AKBP Parluatan Siregar, SH. (Wadir Binmas Polda Sumut).
Kemudian, Aswas Kejati Sumut Didi Suhardi, SH. MH, Ahli Hukum Pidana Dr. Alfi Sahari, SH.MH, Dr. Hadlinda (Itwada) Nara sumber,  Pjs Bupati Toba, Harianto Butar Butar, SH dan Para Ketua UPP Kabupaten/ Kota (Wakapolres).

Kegiatan dimulai dari Pembukaan oleh Ketua UPP Saber Pungli Prov Sumut,  Kombes Pol Drs. Armia Fahmi, MM dan pemberian Penghargaan oleh Ketua UPP Saber Pungli Sumut, kepada UPP Saber Pungli Kab/ Kota.

Polres Simalungun  dibawah pimpinan Kapolres Akbp Agus Waluyo, S.I.K., sebelumnya juga mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya yakni penghargaan dari Ketua Komnas Perlindungan Anak Arits Merdeka Sirait, terkait Pengungkapan Kasus Pemidanaan Kasus Anak Terbanyak persemester, Penanganan Kasus Anak Terbanyak untuk 1 semester, penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wilayah Pematangsiantar – Simalungun berupa sertifikat apresiasi sebagai Peringkat II Pelaksana Anggaran.

Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari stake holder yang bekerja sama dan bahu membahu serta dukungan tokoh masyarkat , toga, tomas, tokoh pemuda dan seluruh masyarkat hingga tim saberpungli Simalungun mendapat penghargaan , tentunya ini menjadi akan menambah semangat bagi tim saberpungli Simalungun untuk bekerja lebih semangat dan labih baik Lagi.

Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., kepada wartawan, Rabu (25/11) mengatakan penghargaan diterima oleh wakapolres simalungun, ini merupakan hasil kerja keras Personel Polres Simalungun bersama Stake Holder terkait dalam memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Dengan Kekompakan, Komunikasi, Kordinasi serta Kolaborasi mulai dari Pimpinan, PJU, hingga anggota Polres Simalungun bisa meraih berbagai Penghargaan baik itu dari KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK, KPPN, Penghargaan Atas Keberhasilan Penangkapan Tersangka Penipuan Penggelapan Internasiobal yang melibatkan Korban dari Luar Negara sudah pernah berhasil kita selesaikan dan sekarang Saber Pungli,” bilang AKBP Agus.

Akbp Agus Waluyo, S.I.K., juga mengatakan, bahwa dengan kekompakan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, Pimpinan dan anggota Polres Simalungun bisa tetap menjaga, memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga menimbulkan ide-ide kreatif dalam memberikan inovasi-inovasi untuk melayani masyarakat khususnya Kabupaten Simalungun, Jelasnya.(joe).

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *