TIM PENELITI PUSHAM UNIMED, LAKSANAKAN KERJASAMA DENGAN POLRES SIMALUNGUN DALAM MENJALANKAN FUNGSI PENGAWASAN DANA DESA. TIM PENELITI PUSHAM UNIMED, LAKSANAKAN KERJASAMA DENGAN POLRES SIMALUNGUN DALAM MENJALANKAN FUNGSI PENGAWASAN DANA DESA.
Polressimalungun. Polres Simalungun menyambut kehadiran Tim Peneliti Pusham Unimed dalam meningkatkan kompetensi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan fungsi pengawasan Dana Desa. Jumat, 27-4-2018, pukul 10.00 WIB.... TIM PENELITI PUSHAM UNIMED, LAKSANAKAN KERJASAMA DENGAN POLRES SIMALUNGUN DALAM MENJALANKAN FUNGSI PENGAWASAN DANA DESA.

Polressimalungun. Polres Simalungun menyambut kehadiran Tim Peneliti Pusham Unimed dalam meningkatkan kompetensi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan fungsi pengawasan Dana Desa. Jumat, 27-4-2018, pukul 10.00 WIB.

Polri yang mempunyai kewenangan dalam mengawasi setiap kebijakan pemerintah tentu sangat berperan penting dalam pembangunan desa yang saat ini sedang ditonjolkan oleh Pemerintah RI dan melalui personil Satuan Bhabinkamtibmas telah dilaksanakan kerjasama Study Penelitian tentang Bhabinkamtibmas dan Pengawasan Dana Desa dengan Tim PUSHAM UNIMED.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Tim Peneliti dari PUSHAM UNIMED, dan semoga kerjasama ini dapat meningkatkan kompetensi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan fungsi pengawasan Dana Desa.

Strategi Pembangunan Desa dan Pedesaan tidak terlepas dari Visi dan Misi Pemerintahan Presiden Indonesia Jokowi dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa-desa terpencil untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan melalui peningkatan pelayanan publik, memajukan perekonomian desa, mengentaskan kemiskinan, penggunaan suberdaya lokal dalam rangka memperkuat masyarakat desa sebagai objek dari pembangunan. Imbuh Kapolres Simalungun.

Pelaksanaan Giat kerjasama Study Penelitian tentang Bhabinkamtibmas dan Pengawasan Dana Desa dalam bentuk FGD (Focus Group Discussion) dipandu oleh Kepala PUSHAM UNIMED Majda El Muntaj dengan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Simalungun sebanyak 58 orang dimulai dengan pola dialog interaktif antar Tim dan Bhabinkamtimas bekaitan dengan pengawasan dana desa serta fakta-fakta dan kendala yang ditemukan para Bhabinkamtibmas diwilayah binaannya.

Kegiatan wawancara langsung terhadap perwakilan Kapolsek yaitu Kapolsekta Tanah Jawa, Kapolsek Perdagangan dan Kapolsek Serbalawan serta Kasat Binmas, KBO Binmas dan Personel Bhabinkamtibmas / Satbinmas Polres Simalungun.

Wawancara yang dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya tentang sejauh mana pengawasan penggunaan dana desa dan peran Kasat Binmas / Kapolsek dalam mengawasi pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas.

***humas/bagops/simal***

admin