SUMATERA MOTOCROSS DAN GRASSTRACK 2018, PEREBUTKAN PIALA BUPATI DAN KAPOLRES SIMALUNGUN SUMATERA MOTOCROSS DAN GRASSTRACK 2018, PEREBUTKAN PIALA BUPATI DAN KAPOLRES SIMALUNGUN
POLRES SIMALUNGUN-Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H. Minggu (19/8) sekira pukul 15.00 WIB, menghadiri acara Sumatera Motocross dan Grasstrack 2018, di Sirkuit... SUMATERA MOTOCROSS DAN GRASSTRACK 2018, PEREBUTKAN PIALA BUPATI DAN KAPOLRES SIMALUNGUN

POLRES SIMALUNGUN-Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H. Minggu (19/8) sekira pukul 15.00 WIB, menghadiri acara Sumatera Motocross dan Grasstrack 2018, di Sirkuit Buatan, Kantor KONI Simalungun, Jalan Asahan Km 7, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar.

Acara yang mengusung Thema Say No To Drugs itu untuk pertama kalinya, memperebutkan piala dari Kapolres Simalungun, ditambah lagi Piala JR Saragih, Rony Reynold Situmorang, Johalim Purba, dan Elias Barus, diikuti ratusan crosser dari berbagai daerah se-Sumatera Utara.

Ketua Panitia Kegiatan Darmawan Saragih mengatakan, “Kita dari panitia bersama Bapak Kapolres Simalungun memang sengaja membuat beberapa keunggulan fasilitas dalam turnamen ini. Tujuannya agar pembalap dan penonton merasa puas dan memiliki kesan sendiri”,katanya.

“Tentu dengan sirkuit yang lebih luas maka setiap pembalap akan lebih leluasa menampilkan bakat mereka disini, bukan dijalanan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Disini ada arenanya”, tambah Wawan, panggilan akrabnya.

Sementara itu Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H. memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan yang dinilai sangat positif. Diharapkannya dengan adanya turnamen tersebut dapat menjadi dampak positif bagi kaum muda di Sumetara Utara ini, katanya.

Ajang turnamen ditempat yang memang arenanya, juga diharapkannya dapat mengurangi pengaruh-pengaruh negatif, seperti jauh dengan narkoba, balap liar, dan kenakalan remaja lainnya. Dalam hal ini pemuda harus dapat terus berfikir dan berlatih untuk meningkatkan prestasinya di ajang Motocross, sehingga dapat mengharumkan nama daerah masing masing, tandas Kapolres.

Dalam kejuaran Motocross tersebut didalam final Klas Campuran Lokal Kabupaten Simalungun dan Klas Campuran 150 Open, urut tampil salah seorang Crosser dari Polres Simalungun, Briptu Kamaruzaman yang bertugas di Bag Sumda Polres Simalungun turut tampil dibarisan start.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun bersama Panitia mengerahkan puluhan personel dari Polres Simalungun, yang bertugas mengamankan jalur arus lalu lintas menuju dan keluar lokasi kegiatan, dan juga melakukan patroli pengamanan disekitar dan didalam lokasi kegiatan tersebut.

Disela-sela kegiatan ketika hujan turun, Kapolres Simalungun bersama masyarakat berteduh bersama sembari membagikan makanan secara gratis bagi ratusan masyarakat yang turut berteduh di Aula Kantor KONI Simalungun, hingga masyarakat pun yang sempat terkejut dan dengan bersama sama menikmati makanan tersebut. (**).

***Humas Polres Simalungun*****

admin