SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP PELAKU PENYALAHGUNA NARKOTIKA JENIS SABU SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP PELAKU PENYALAHGUNA NARKOTIKA JENIS SABU
polressimalungun. Satuan Reskrim Narkoba Polres Simalungun tangkap pelaku bernama inisial FA SINAGA als TATEK, LK, 19 thn, Pekerjaan Mocok-Mocok, Agama Kristen Protestan, Alamat Huta... SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP PELAKU PENYALAHGUNA NARKOTIKA JENIS SABU

polressimalungun. Satuan Reskrim Narkoba Polres Simalungun tangkap pelaku bernama inisial FA SINAGA als TATEK, LK, 19 thn, Pekerjaan Mocok-Mocok, Agama Kristen Protestan, Alamat Huta I Jl. Kauman I Nagori Karang sari Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun. Kamis, 26-4/2018 sekira pukul 22.30 wib didaerah Huta I Jl. Kauman Nagori Karang Sari Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun.

Dari tersangka ditemukan 2 (dua) bungkus plastik klip kecil yang didalamnya diduga berisi narkotika jenis sabu. Masing masing plastik Berat kotor/bruto 0.19 gram.

Kapolres Simalungun AKBP M. LIBERTY PANJAIATAN, S. IK., MH. melalui Kasat Res Narkoba AKP JURIADI, SH., MH menjelaskan kronologis kejadiannya pada Kamis tanggal 26 April 2018 sekira pukul 21.30 wib mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Huta I Jl. Kauman I Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung maligas Kabupaten Simalungun sering melakukan kegiatan tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan transaksi jual beli narkoba jenis sabu.

Tanpa tunggu lama opsnal Narkoba Polres Simalungun langsung bergerak dan melakukan penyelidikan dan melakukan penyamaran dengan cara membeli narkotika jenis sabu (under cover buy) sebagai pembeli sabu dan mengajak bertemu di Huta I Jl. Kauman I nagori Karang Sari Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun tepatnya dipinggir jalan untuk melakukan transaksi.

Sekira pukul 22.30 wib pelaku datang dan menemui anggota yg melakukan penyamaran untuk mengantarkan sabu pesanan dari anggota tersebut. Setelah terjadi transaksi, anggota tersebut langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan dibantu oleh anggota lainnya yg sudah terlebih dahulu melakukan pengendapan disekitar TKP.

Setelah pelaku diamankan dan dilakukan penggeledahan maka didapat barang bukti yang berhasil diamankan ialah 2 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu ditemukan dari tangan kiri pelaku yang pada saat itu digenggamnya dan 1 unit handphone merk Samsung milik pelaku juga ditemukan ditanah karena pada saat hendak melakukan transaksi.

Pelaku selalu memegang handphone. Selanjutnya dilakukan interogasi thd pelaku dan ianya mengaku bernama inisial FA SINAGA als TATEK dan pelaku juga menerangkan bahwa barang bukti sabu yang didapat darinya untuk diperjual belikan dan diperoleh dari seorang laki2 bernama inisial AS yang bekerjasama juga dengan DKY.

Kemudian membawa pelaku kerumahnya untuk dilakukan kembali penggeledahan namun tidak ada ditemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika.

Dalam perkara ini Satres Narkoba Polres Simalungun tetap melakukan pengembangan kepada AS dan DKY yang diduga sebagai bandar dari FA SINAGA als TATEK namun tidak membuahkan hasil karna diduga sudah sempat melarikan diri karna pada saat penangkapan yang diduga sebagai bandar dimaksud tidak jauh dari TKP untuk memantau.

Tsk dan BB dibawa ke mako untuk proses lanjut oleh penyidik, Lengkapi Mindik, Pengembangan, Cek BB ke Labfor, Lengkapi BP untuk kirim ke JPU. jelas Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP JURIADI, SH. MH.

***humas/bagops/simal***

admin