SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP 2 PEMUDA PEMILIK NARKOTIKA JENIS SABU SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP 2 PEMUDA PEMILIK NARKOTIKA JENIS SABU
Polressimalungun. Satres Narkoba Polres Simalungun menangkap 2 (dua) pemuda yang memiliki narkotika Jenis Sabu di Simpang batu V Kelurahan Tengko Kecamatan Panombean Panei Kabupaten... SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP 2 PEMUDA PEMILIK NARKOTIKA JENIS SABU

Polressimalungun. Satres Narkoba Polres Simalungun menangkap 2 (dua) pemuda yang memiliki narkotika Jenis Sabu di Simpang batu V Kelurahan Tengko Kecamatan Panombean Panei Kabupaten Simalungun. Sabtu, (07-04-2018).

Tersangka yang bernama inisial (WR Als WAHYU), LK, Umur 18 thn, Pekerjaan Mekanik bengkel, Agama Islam, Alamat Jl. Sibatu-batu Kel. Bah Kapul Kec. Sitalasari Kota Pematangsiantar dan nama inisial (SA Als SANDI), LK, Umur 18 thn, Pekerjaan Buruh bangunan, Agama Islam, Alamat Jl. Sibatu-batu kel. Bah Kapul Kec. Sitalasari Kota Pematangsiantar memiliki 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu didapat ditanah (berat bruto 0.37 gram), 13 bungkus plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu ditemukan ditutup baterai ( Aki ) sp. Motor milik WAHYU (berat bruto 2.36 gram), 1 unit hp merk oppo warna hitam milik WAHYU, Uang sejumlah Rp. 330.000,- diduga hasil penjualan narkotika jenis sabu milik WAHYU, 1 buah selasiban warna hitam, 1 unit sp motor merk honda beat no pol BK 6960 WAF.

Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP MANAEK S. RITONGA, SH menjelaskan penangkapan berawal dari hasil penyelidikan atas laporan masyarakat pada hari Sabtu tanggal 07 April 2018 sekira pukul 21.00 wib bahwa di simpang Batu V Nagori Tengko Kecamatan Panombean Panei Kabupaten Simalungun sering kali terjadi transaksi narkotika jenis sabu. Pada saat akan melakukan transaksi salah satu pelaku yang mengendarai sp. Motor meminta uang terlebih dahulu kepada anggota yang melakukan penyamaran namun seketika itu juga pelaku mulai curiga dengan gerak gerik anggota tersebut sehingga pelaku hendak melarikan diri dengan menancap gas sp. Motornya akan tetapi usahanya dapat digagalkan oleh anggota yg melakukan penyamaran dan langsung mengamankan pelaku.

Sewaktu pelaku hendak melarikan diri namun gagal, pada saat itu juga anggota yang melakukan penyamaran melihat pelaku ada membuang sesuatu ke tanah dengan menggunakan tangan kiri dan setelah di cek, yang dibuang oleh pelaku adalah 1 bungkus plastik klip kecil yg diduga berisi narkotika jenis sabu. Selanjutnya anggota opsnal Narkoba Polres Simalungun melakukan penggeledahan terhadap ketiga orang yang diduga teman pelaku penyalahgunaan Narkotika namun dari ketiganya tidak ditemukan Narkotika jenis sabu maupun yang ada hubungannya dengan narkoba dikarenakan barang bukti narkoba sudah terlebih dahulu ditemukan ditanah yang dibuang oleh pelaku WAHYU yang mengendarai sp. Motor. Selanjutnya mengintrogasi ketiga orang yang diduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dan hasil interogasi bahwasanya narkotika jenis sabu tersebut milik WAHYU yang didapat WAHYU dari seorang laki-laki yang bernama inisial SKR di SD INPRES.

Selain itu salah satu pelaku atas nama SANDI juga mengakui bahwa Narkotika jenis sabu yg akan dijual oleh WAHYU disimpannya didalam tutup baterai ( Aki ) sp. Motor yang dikendarai oleh WAHYU. Selanjutnya anggota opsnal narkoba Polres Simalungun melakukan pengecekan terhadap sp motor WAHYU, setelah di cek tutup aki baterai sp motor WAHYU, Anggota opsnal Narkoba Polres Simalungun menemukan 13 (tiga belas) bungkus plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu yang ditempel di tutup baterai (Aki) sp. Motor Honda Beat milik WAHYU dengan selasiban warna hitam. Atas pengakuan dari WAHYU, Anggota opsnal Narkoba Polres Simalungun langsung melakukan pengembangan kèrumah SKR dan setibanya dirumah SKR pelapor dan saksi tidak dapat menemukan SKR karna diduga sudah melarikan diri.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Simalungun guna diproses lebih lanjut dan team opsnal Narkoba terus melakukan Pengembangan jaringan yang lebih besar lagi.

***humas/bagops/simal***

admin