SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN AMANKAN 2 PRIA PENYALAHGUNA NARKOTIKA SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN AMANKAN 2 PRIA PENYALAHGUNA NARKOTIKA
polressimalungun. Minggu (19/08/2018) sekira pukul 22.30 wib tepatnya di Jln. Ulakma Sinaga Nagori Siantar Estate Kec. Siantar Kab. Simalungun 2 orang tersangka penyalahguna Narkotika... SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN AMANKAN 2 PRIA PENYALAHGUNA NARKOTIKA

polressimalungun. Minggu (19/08/2018) sekira pukul 22.30 wib tepatnya di Jln. Ulakma Sinaga Nagori Siantar Estate Kec. Siantar Kab. Simalungun 2 orang tersangka penyalahguna Narkotika diataranya inisial AZ, laki-laki, 25 Thn dan temannya inisial BP ALS TAM, laki-laki, 22 Thn, Pekerjaan Pedagang ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun.

Dari kedua tersangka ditemukan barang bukti 1 Bks Plastik Klip diduga berisi Narkoba jenis sabu, 2 Bks Plastik Klip diduga berisi Daun Ganja Kering, 1 Unit Hp Samsung warna putih.

Kapolres Simalungun melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Juriadi SH.,MH., membenarkan penangkapan kedua tersangka yaitu pada hari Minggu 19/08/2018 sekira pukul 21.30 wib. Semuka adanya Informasi dari masyarakat bahwa di Jln. Ulakma Sinaga Nagori Siantar Estate Kec. Siantar Kab. Simalungun, sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja sehingga anggota opsnal narkoba Polres Simalungun langsung melakukan penyelidikan terkait informasi yang dimaksud.

Tersangka yang identitasnya sudah dikantongi petugas terlihat mengendarai sp. motor sedang berboncengan dengan gerak-gerik yang sangat mencurigakan dan langsung dilakukan penyergapan dan mengamankan 1 orang pria dewasa dari atas sp.motor dan 1 orang lagi berhasil melarikan diri membawa sp.motornya. jelas Kasat.

Selanjutnya petugas melakukan introgasi terhadap pria yang diamankan teraebut mengaku bernama inisial AZ dan mengaku mendapatkan narkotika jenis ganja tersebut dari pria yang ia tidak kenal (Mrx), sementara narkotika jenis sabu ia beli dari seorang pria yang dikenal bernama inisial BP dan selanjutnya dilakukan pengejaran dan pengembangan terhadap BP dan berhasil diamankan oleh petugas.

Petugaspun langsung melakukan penggeledahan badan namun dari BP tidak ditemukan barang bukti selanjutnya petugas mengkesemukakan kepada AZ dan disitu BP mengakui bahwa AZ baru saja membeli Narkotika jenis sabu dari dia dengan harga Rp.150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) kemudian petugas mengintrogasi BP darimana ia mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dan pelaku mengakui narkotika jenis sabu tersebut ia dapatkan dari pria yang ia kenal bernama inisial ” DN ”

Kasat Narkoba menambahkan bahwa pengembangan dan pengejaran terhadap (DN) dijalan JL. Singosari P. Siantar langsung dilakukan namun pengembangan dan pencarian terhadap (DN) tidak membuahkan hasil dan sampai saat ini akan tetap dilakukan pencarian terhadap (DN) guna mengungkap jaringan narkotika yang lebih besar khususnya diwilayah Kabupaten Simalungun.

***humas/bagops/simal***

admin