SATGAS NUSANTARA : SAT BINMAS POLRES SIMALUNGUN SAMBANGI WARGA GUNUNG MALIGAS SATGAS NUSANTARA : SAT BINMAS POLRES SIMALUNGUN SAMBANGI WARGA GUNUNG MALIGAS
polressimalungun-Sat Binmas Polres Simalungun dalam hal pelaksanaan Satgas Nusantara, melaksanakan silaturahim dan koordinasi  terhadap Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Gunung Maligas Kec. Tanah jawa Kab.... SATGAS NUSANTARA : SAT BINMAS POLRES SIMALUNGUN SAMBANGI WARGA GUNUNG MALIGAS

polressimalungun-Sat Binmas Polres Simalungun dalam hal pelaksanaan Satgas Nusantara, melaksanakan silaturahim dan koordinasi  terhadap Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Gunung Maligas Kec. Tanah jawa Kab. Simalungun. Kamis (15/2-2018) pukul 10.00 wib s/d 12.00 wib.

 

Kegiatan yang dipimpin Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Simalungun Iptu H. Sihite tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya konflik dengan Isu-isu provokatif terlebih menyangkut SARA agar tidak berkembang menjadi potensi konflik pada pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 di wilayah hokum Polres Simalungun.

Saat melaksanakan silaturahmi, Iptu H. Sihite menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat, antaranya dimohon kepada warga masyarakat agar tidak berselisih apalagi sampai terjadi tindak pidana akibat beda calon pada saat Pilkada 2018, apabila ada masyarakat yang memberikan informasi negatif yang tidak jelas sumbernya, agar tidak disebarluaskan lagi berita tersebut kepada orang lain atau kelompok dan agar berkoordinasi dengan 3 Pilar yang ada di Nagorinya.

 

Kepada para Tokoh Masyarakat dan Agama, diminta untuk berperan aktif  menenangkan, memberi kesejukan hati kepada warga masyarakat dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif seperti mengadakan giat agama Tablig Akbar atau seminar di Gereja serta pelihara kerukunan antara umat beragama.

 

Selain itu disampaikan juga apabila ada pihak tertentu yang membagi-bagikan barang atau uang yang berkaitan dengan Pilgubsu tahun 2018, agar dilaporkan ke Panwascam atau Panwaslu supaya kegiatan tersebut diketahui dan ditindak lanjuti oleh panwascam dan panwaslu.

 

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut terjalin hubungan dan kerja sama antara Polri dengan masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

 

***humas/bagops/simal***

admin