polressimalungun-Jajaran Sat Resnarkoba Polres Simalungun dengan gencar melakukan perburuan terhadap para pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkotika. Kamis (08-3-2018) sekira pukul 17.00...

polressimalungun-Jajaran Sat Resnarkoba Polres Simalungun dengan gencar melakukan perburuan terhadap para pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkotika.

Kamis (08-3-2018) sekira pukul 17.00 wib, di Jl. Karya bakti perdagangan kecamatan bandar kabupaten simalungun (di dalam rumah BOEDI HADI SUCIPTO Als BUDI MANGENG), seorang Wiraswasta (44) diamankan karena diduga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkotika yang dibuktikan dengan adanya di temukan 12 bungkus plastic klip kecil yang diduga berisi narkoba jenis sabu, satu buah alat isap sabu, satu buah kaca pirek.

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP MS. Ritonga, SH, pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di daerah di Jl. Karya bakti perdagangan kecamatan bandar kabupaten simalungun (di dalam rumah BOEDI HADI SUCIPTO Als BUDI MANGENG), sering terjadi penyalahgunaan Narkotika yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Informasi itu ditindaklanjuti dengan mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan. Sekira pukul 17.00 wib, Sat Narkoba Polres Simalungun Langsung menuju TKP dan melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap rumah terduga.
Setelah dicek ternyata rumah tersebut yang mana pemilik rumah tersebut merupakan salah satu target operasi oleh unit narkoba polres simalungun. Tanpa menunggu waktu lama anggota opsnal narkoba polres simalungun langsung melakukan penggerebekan terhadap 1 unit rumah yang dicurigai adalah sebagai tempat transaksi jual beli narkotika jenis sabu. Hasil penggerebekan didapati 1 orang laki laki dewasa yang bersembunyi didalam kamar dibalik lemari selanjutnya salah satu anggota melihat keberadaan laki laki yang bersembunyi tersebut dan langsung mengamankan nya dengan dibantu oleh anggota opsnal lainnya kemudian dilakukan introgasi ianya mengaku bernama BUDI HADI SUCIPTO Als BUDI MANGENG yang mana ciri ciri dan nama tersebut sesuai dengan target operasi unit narkoba polres simalungun.

Setelah BUDI MANGEN diamankan sebelum melakukan penggeledahan salah satu anggota memanggil kepling setempat untuk menyaksikan penggeledahan dirumah BUDI MANGENG. Selanjutnya setelah kepling tiba di rumah BUDI MANGENG anggota opsnal langsung melakukan penggeledahan didalam rumah, kamar dan sekitar rumah milik BUDI MANGENG yang disinyalir sebagai tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, yang mana BUDI MANGENG diduga sebagai bandarnya.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti. Kemudian dilakukan kembali introgasi terhadap BUDI MANGENG sehubungan ditemukan barang bukti sabu dan lainnya didalam rumah BUDI MANGENG tepatnya didalam kamar ia mengaku mendapat narkotika jenis sabu tersebut dari seorang laki laki dewasa bernama berinisial K dan BUDI MANGENG juga menerangkan alamat rumah daripada inisial K yang letaknya tidak jauh dari rumahnya.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan mencari keberadaan inisial K namun tidak membuahkan hasil, diduga laki laki inisial K sudah terlebih dahulu melarikan diri, karena jarak rumah mereka berdekatan. Kemudian setelah dilakukan kembali pencarian terhadap inisial K karena menurut oleh BUDI MANGENG keberadaan inisial K pada saat itu mungkin belum jauh sehingga anggota opsnal narkoba polres simalungun memutuskan untuk kembali melakukan pencarian terhadap inisial K. Namun sebelum melakukan pencarian kembali melukan introgasi yang lebih mendalam terhadap BUDI MANGENG dimana saja tempat tempat tinggal dan tempat persembunyian daripada inisial K namun pada saat itu juga BUDI MANGENG berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap anggota opsnal narkoba polres simalungun.

Atas upaya berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas yang dilakukan oleh BUDI MANGENG, maka dilakukan tembakan peringatan keatas sebanyak 2 kali namun BUDI MANGENG tidak menghiraukannya sehingga dilakukan tindakan tegas tembakan secara terukur kepada BUDI MANGENG dan mengenai kaki sebelah kanannya. Setelah BUDI MANGENG dilumpuhkan selanjutnya ia dibawa ke rumah sakit umum djasmen saragih untuk melakukan pengobatan dan perawatan lebih lanjut. Selanjutnya TSK berikut barang bukti dibawa ke mako sat narkoba polres simalungun guna dilakukan proses lebih lanjut.
***humas/bagops/simal***

admin