Polressimalungun. Polsekta Tanah Jawa memberikan kata-kata penghiburan kepada pihak keluarga korban musibah disambar petir. Kamis, 15/03/2018. Andaikan kita mengetahui kapan ajal kita dijemput oleh...

Polressimalungun. Polsekta Tanah Jawa memberikan kata-kata penghiburan kepada pihak keluarga korban musibah disambar petir. Kamis, 15/03/2018.

Andaikan kita mengetahui kapan ajal kita dijemput oleh Yang Maha Kuasa “ kata-kata yang terdengar dari warga Huta Sigalungan Nagiri Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kab. Simalungun, pada hari Kamis Tanggal 15 Maret 2018 pukul 16.00 wib.

Dalam perjalanan di Persawahan Huta Sigalungan Nagiri Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Nah Jambi Kab. Simalungun, pada hari Kamis Tanggal 15 Maret 2018 pukul 16.00 wib, ARI GABRIEL SIANTURI, pr, 18 thn, Kristen, ikut orang tua, alamat Huta Sigalungan Nagori Jawa Maraja Kec. Jawa Maraja Kab. Simalungun mengalami musibah disambar petir.

RISTON SINURAT, lk, 27 thn, Kristen, tani, alamat Huta Tonga Mangaraja Nagori Jawa Maraja Kec. Jawa Maraja Kab. Simalungun, teman korban yang melihat kejadian menceritakan awal kejadian yang semula pada pukul 16.00 Wib ketika hujan lebat disertai Petir, di Persawahan Huta Sigalungan Nagori Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kab. Simalungun, Korban yang saat itu bekerja di sawah yang jaraknya dari kampung lebih kurang 300 meter, dan melihat keadaan cuaca yang demikian, korban pulang ke kampung.

Dalam perjalanan, tiba-tiba korban disambar petir hingga korban jatuh ke Saluran Irigasi Persawan. Melihat kejadian tersebut, RISTON SINURAT berusaha untuk meminta tolong kepada warga Huta Sigalungan, dan warga langsung memberikan pertolongan dan membawa korban ke rumah namun sesampainya di rumah, korban tidak tertolong lagi dan menghembuskan nafas terakhit (meninggal dunia).

Polsekta Tanah jawa yang menegetahui peristiwa tersebut langsung mendatangi TKP dan memberikan kata-kata penghiburan kepada keluarga korban.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga memohon agar tidak dilakukan VER maupun Autopsi Mayat, dan keluarga korban bersedia untuk membuat Surat Pernyataan bahwa kejadian tersebut murni karena musibah.

***Humas/bagops/simal***

admin