Polsek Perdagangan Berhasil Ungkap Bandar dan Pengguna Sabu Polsek Perdagangan Berhasil Ungkap Bandar dan Pengguna Sabu
polressimalungun. ETP alias Tuah (39) bandar Narkoba jenis sabu dan 4 (empat) tersangka lainnya tak berkutik saat diringkus Polisi Sektor Perdagangan Polres Simalungun pada... Polsek Perdagangan Berhasil Ungkap Bandar dan Pengguna Sabu

polressimalungun. ETP alias Tuah (39) bandar Narkoba jenis sabu dan 4 (empat) tersangka lainnya tak berkutik saat diringkus Polisi Sektor Perdagangan Polres Simalungun pada Sabtu, (09/2/2019) kemarin. ETP (Tuah) diringkus disamping dapur rumahnya di Huta V Nag. Dolok Parmonangan Kec. Pematang Bandar Kab. Simalungun, sekira 14:30 Wib.

 

ETP (tuah) ditangkap atas adanya informasi warga yang diterima Polsek Perdagangan, bahwa di rumah Tuah (Tersangka) sedang melakukan transaksi Narkoba jenis sabu. Laporan tersebut diterima Kapolsek Perdagangan Polres Simalungun AKP Supendi, S.H, M.H., sekira 13:00 Wib.

Kapolsek Perdagangan yang tidak mau kehilangan info tersebut langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Zikri Muamar, S.I.K untuk melakukan penyelidikan bersama anggota unit lidik ke TKP.

Setiba dilokasi TKP yang di informasikan, unit lidik menemukan 5 (lima) orang pria diantaranya, RS als Risma (39), AK als Benget (41), M als Andre (25) dan YD als YDS (17), serta bandar ETP alias Tuah. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 (satu) buah plastik klip ukuran besar diduga berisi Narkotika jenis Sabu serta 2 (buah) plastik klip kosong ukuran kecil dan 1 (satu) buah jarum suntik dari tangan tersangka RS.

Tak sampai disitu, atas penemuan barang bukti tersebut, petugas menginterograsi RS, dan pada Petugas RS mengakui bahwa barang tersebut diproleh dari Tuah selaku Bandar. Pada Petugas Tuah tak bisa mengelak dan mengakuinya. Dan dari tangan Tuah ditemukan 6 (Enam) buah plastik klip ukuran kecil diduga berisi Narkotika Jenis Sabu, 80 (Delapan puluh) buah plastik klip ukuran kecil kosong dan 1 (satu) unit Handphone merk Samsung Lipat warna putih. Tanpa berkutik Tuah pun mengakui pada Petugas bahwa barang haram jenis sabu diprolehnya dari seseorang yang bernama inisial H als Iwan yang tinggal di Medan.

Selanjutnya kelima Tersangka (pengedar dan pemakai) diboyong ke Mako Polsek Perdagangan untuk di proses sesuai Hukum yang berlaku. Terhadap tersangka akan terus dilakukan pengembangan lebih lanjut guna mengungkap jaringan yang lainnya.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *