Polres Simalungun Tindak Tegas Pungli di Tempat Wisata Parapat Polres Simalungun Tindak Tegas Pungli di Tempat Wisata Parapat
polressimalungun. Pelaksanaan kegiatan patroli antisipasi Tindak Pidana /krimininalitas dan gangguan kamtibmas dalam rangka menjaga kenyamanan masyarakat serta mencegah pungli biaya parkir yang besar serta... Polres Simalungun Tindak Tegas Pungli di Tempat Wisata Parapat

polressimalungun. Pelaksanaan kegiatan patroli antisipasi Tindak Pidana /krimininalitas dan gangguan kamtibmas dalam rangka menjaga kenyamanan masyarakat serta mencegah pungli biaya parkir yang besar serta pungli lainnya dan premanisme oleh unit Jahtanras Reskrim Polres Simalungun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu s/d Senin, tanggal 09 s/d 10 Juni 2019 pukul 12.00 wib- 17.00 wib bertempat di Lapangan Parkir Open Stage Pagoda Parapat kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan bolon Kabupaten Simalungun, di Lapangan Parkir Pesanggarahan Bung Karno depan Hotel Pora-pora Kec. Girsang Sioangan Bolon dan di Pantai bebas Parapat, kelurahan Parapat Kec. Girsang Sipamgan bolon Kab. Simalungun.

Unit Jahtanras Satreskrim Polres Simalungun menemukan petugas parkir liar tanpa ijin dari Pemerintah pada ketiga tempat tersebut dan kegiatan premanisme serta mengutip setiap parkir Rp. 60.000 ( enam puluh ribu rupiah) bagi kendaraan roda 6 (enam), Rp.20.000 (dua puluh ribu rupiah bagi ranmor roda 4 (empat) dan Rp. 5.000 (lima ribu rupiah) bagi Ranmor Roda 2 (dua).

Berikut rincian pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan petugas yaitu dari Areal Parkir Pesanggrahan Bung Karno jalan pora – pora Kel.Tigaraja Kec.Girsang Sipangan Bolon Kab.Simalungun, Pelaku berinisial (FNS), laki-laki, 43 tahun, inisial (PS), laki-laki, 36 tahun, dan inisial (MS),laki-laki, 46 tahun, ketiganya adalah warga Kel. Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun. Dengan barang bukti Uang tunai sebesar Rp. 402.000.-, 1 lembar karcis parkir, 1 lembar surat dari dinas perhubungan Kab. Simalungun.

Sedangkan dari tempat wisata Lapangan Pagoda Kel. Tiga Raja Kec. Girsang Sipangan bolon Kab. Simalungun, berinisial (VRS), laku-laki, umur 31 tahun, PNS, Jabatan Lurah Tiga raja, inisial (RPS), laki-laki, 35 tahun, inisial (P), laki-laki, 38 tahun, dan inisial (SH), laki-laki, umur 69 tahun, keempatnya adalah warga Kel. Tiga raja Kec. Girsang sipangan bolon Kab. Simalungun. Dengan barbut yang diamankan adalah Uang tunai total Rp.817.000,-, 19 lembar Karcis parkir dan Satu lembar Surat kesepakatan tanggal 31 Mei 2019.


Dan dari tempat wisata Pantai Bebas Parapat Kelurahan Parapat Kec. Girsang Sipangan bolon pelakunya yakni inisial EM, TR, LT, AT, JM, dan WS, dengan barbut uang yang diamankan dari tersangka sebesar Rp.1.756.000,-.

Seluruhnya para pelaku di Proses lanjut untuk perbuatan preanisme dan pungli.

***hms/bagops/sml***

admin