Polres Simalungun Selenggarakan Peringatan Isra Miraj 1440 H / 2019 M Polres Simalungun Selenggarakan Peringatan Isra Miraj 1440 H / 2019 M
polressimalungun. Polres Simalungun menyelenggarakan Peringatan Isra Miraj 1440 H / 2019 M bertempat dihalaman Masjid Nur Hidayah Polres Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih Kelurahan... Polres Simalungun Selenggarakan Peringatan Isra Miraj 1440 H / 2019 M

polressimalungun. Polres Simalungun menyelenggarakan Peringatan Isra Miraj 1440 H / 2019 M bertempat dihalaman Masjid Nur Hidayah Polres Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. Kamis (4/4/2019) sekira pukul 09.25 wib.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hari besar agama Islam yang harus diperingati setiap tahunnya baik diinstansi Pemerintah Maupun ditengah-tengah masyarakat yang bertitik berat pada perintah melaksanakan Sholat 5 waktu.

Kegiatan mengangkat tema “Dengan tertanamnya nilai – nilai Ibadah Sholat, kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang promoter siap mengamankan Pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional dan melaksanakan giat zikir / istiqomah bersama “.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K, M.H., membuka langsung acara tersebut yang dihadiri Bupati Simalungun diwakili Sekda Kab. Simalungun Drs. Gidion Purba, M.Si., Dandim 0207 Simalungun diwakili Kapten M. Saragih., Ketua MUI Kab. Simalungun H. Abdul Halim Lubis, LC, S.Hi, M.M., Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnain Pane, Kepala Bapeda Simalungun Lurinim Purba, S.Sos, M.Si, Kadishub dan Kominfo Kab. Simalungun Drs. Akmal Siregar, Ustad Drs. H. Hasan Basri Siregar, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Perwira, Brigadir, ASN Polres Simalungun, Para Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Bhayangkari Polres Simalungun dan Masyarakat dari berbagai Kecamatan.

Usai dibuka oleh protokol rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Hasril Nasution, SH.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K, M.H. dalam sambutannya menyampaikan hikmah Isra Miraj adalah perintah sholat lima waktu yang wajib dilaksanakan oleh ummat Muslim. ” Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu tahun 2019, semakin beragam pula situasi Politik yang berkembang akhir-akhir ini. ucap Kapolres.

Ditengah maraknya isu-isu Hoax, ujaran kebencian dan manuver- manuver para elit politik yang disinyalir dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum dituntut untuk bijak dan cermat dalam menghadapi setiap situasi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Masih dalam sambutannya, tingkatkan Ibadah dan senantiasa memohon Ridho dari sang pencipta, semoga kita diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas. Jangan tenggelam dalam kemegahan dunia yang tidak akan ada habisnya. Sangatlah bijak jika kita bekerja dengan baik dan ikhlas adalah ibadah yang akan menjadi bekal dunia akhirat. Tutup Kapolres.

Usai sambutan Kapolres, dilanjutkan dengan ceramah Al Ustadz Drs. H. Hasan Basri Siregar yang menyampaikan Hikmah dan kisah perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW serta penjelasan tentang konsep Islam Nusantara yang sama sekali tidak ada melanggar aturan agama, hanya penggunaan istilah Islam yang ada di Indonesia/nusantara yang dalam penyebarannya memperhatikan budaya dan kearifan lokal masyarakat Indonesia.

Al Ustadz juga menjelasan tentang perlunya menjaga toleransi antar umat beragama, bahwa Pancasila adalah idiologi yang susuai dengan keadaan masyarakat Indonesia yang berbeda – beda budaya, agama dan adat istiadat, bahwa Islam adalah toleran dan cinta damai.

Masih dalam rangkaian kegiatan dilaksanakan juga penyerahan bantuan kepada 3 orang penyandang disabiltas berupa kaki palsu namun pada kesempatan tersebut diberikan kepada 2 orang dan 1 orang lagi akan diserahkan pada bulan Mei 2019 karena baru mendaftar kepada Panitia.

Penerima bantuan diberikan kepada, masing-masing yakni Gepron Siahaan, 61 Tahun, warga Jl. Sawo IV Nomor 5 Perumnas Batu VI Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun dan Nandar Prabudi, 23 Tahun, warga Dolok Merangir Kabupaten Simalungun.

Kegiatan peringatan Isra Miraj Polres Simalungun berakhir sekira pukul 10.35 wib dengan aman dan hikmat dan ditutup dengan doa dipimpin Ketua MUI Kabupaten Simalungun H. Abdul Halim Lubis, LC, S.H.I, M.M.

***humas/bagops/simal***

admin