POLRES SIMALUNGUN PANTAU DAN AMANKAN ARUS BALIK LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020 POLRES SIMALUNGUN PANTAU DAN AMANKAN ARUS BALIK LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020
polressimalungun.com – Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, didampingi oleh Kabag Ops Kompol SL. Widodo, SE, Kasat Lantas Iptu Jodi, S.I.K beserta anggota... POLRES SIMALUNGUN PANTAU DAN AMANKAN ARUS BALIK LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020

polressimalungun.com – Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, didampingi oleh Kabag Ops Kompol SL. Widodo, SE, Kasat Lantas Iptu Jodi, S.I.K beserta anggota cek langsung situasi arus lalu lintas dari Jalinsum Simpang Sigagak Siantar-Medan hingga pebatasan Wilkum Polres Simalungun-Siantar. Jumat, 03/01/2020, sekira pukul 18.30.Wib.


Pada pelaksanaan tersebut dilaporkan terjadinya antrian kendaraan dari siantar, sebelum jembatan sigagak Wilayah Hukum Polres Siantar, dengan jarak sekitar 1 Km/jam akibatkan adanya BOTELE NEXT dari dua jalur menjadi satu jalur.

Bahwa intensitas kendaraan berjumlah cukup banyak dimana hari normal sekitar 40 s/d 50 unit kendaraan permenit tetapi saat ini meneingkat mencapai 180 s/d 190 Unit kendaraan Permenit sehingga mengakibatkan antrian kendaraan dari arah Kota Pematangsiantar memasuki jembatan Sigagak Dua Jalur menjadi Satu jalur.


Untuk Langkah-langkah yang diambil saat ini, memberi batasan-batasan setelah jembatan sigagak, sehingga antrian kendaraan berjalan dengan rapih, tidak saling mendahului ataupun menutupi kendaraan lain.

Personil Lalulintas Polres Simalungun dan Siantar bersinergi untuk mempercepat kendaraan yang sudah melewati jembatan sigagak sehingga antrian tidak terlalu lama, dimungkinkan akan selesai pencairan volume kendaraan pada pukul 21.00 s/d 22:00 Wib.

**humas/bagops/simal**

admin