POLRES SIMALUNGUN DAN JAJARANNYA GELAR KEGIATAN KEPOLISIAN YANG DITINGKATKAN (K2YD) 2018 POLRES SIMALUNGUN DAN JAJARANNYA GELAR KEGIATAN KEPOLISIAN YANG DITINGKATKAN (K2YD) 2018
POLRES SIMALUNGUN DAN JAJARANNYA GELAR KEGIATAN KEPOLISIAN YANG DITINGKATKAN (K2YD) 2018 Polressimalungun. Polres Simalungun dan jajarannya menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan merazia... POLRES SIMALUNGUN DAN JAJARANNYA GELAR KEGIATAN KEPOLISIAN YANG DITINGKATKAN (K2YD) 2018

POLRES SIMALUNGUN DAN JAJARANNYA GELAR KEGIATAN KEPOLISIAN YANG DITINGKATKAN (K2YD) 2018

Polressimalungun. Polres Simalungun dan jajarannya menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan merazia toko dan kios yang menjual minuman keras (Miras) diwilayah hukum Polres Simalungun Kabupaten Simalungun, Sabtu (28/4/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K.,MH. Selain toko dan kios miras, petugas juga melakukan razia ditempat hiburan malam dengan sasaran yang sama yaitu minuman keras berkadar alkohol tinggi dan miras oplosan.

Pihak kepolisian, dalam pelaksanaan rajia tersebut yang berlangsung sekitar dua jam, dan hasilnya berhasil ditemukan minuman keras dari beberapa toko yang ada di Kabupaten Simalungun.
Sasarannya juga terpokus terhadap barang bawaan bagi pengendara, disamping tetap memeriksa kelengkapan administrasi pengemudi maupun kendaraan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan hasil tidak ditemukan orang mencurigakan dan barang bawaan seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak, narkoba serta barang hasil kejahatan.

Dalam upaya mencegah, mengantisipasi dan meminimalisir timbulnya gangguan keamanan selama bulan ramadhan, sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yaitu melakukan langkah-langkah konkrit yaitu kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) salah satu kegiatannya dengan rutin menggelar operasi cipta kondisi /razia kendaraan bermotor, oleh jajaran Polres Simalungun seperti kegiatan pada hari Sabtu tanggal 28 April 2018, bertempat di di wilkum Polsek Bosar Maligas, Pukul 19.30 wib di Warung tuak milik Selamat Riyadi di Lingk. 3 Rendahan Kel. Bosar Maligas Kec. Bosar Maligas Kab. Simalungun.

Pelaksanaan Patroli dan razia dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba 2018 dan Monitor dan melakukan pemeriksaan, Pecegahan peredaran, pengoplosan minuman Tuak dan Minuman Keras (Miras) lainnya di Wilkum Polsek Bosar Maligas, Kab. Simalungun dan melakukan penyitaan terhadap miras tersebut untuk mengantisipasi miras oplosan seperti yang terjadi di Jawa Barat dan menjaga kamtibmas di wilkum Polsek Bosar Maligas.

Hasil pelaksanaan razia berhasil disita miras, berupa Minuman Kamput sebanyak 2 botol, Minuman House Scoed sebanyak 2 botol, Minuman Bir Hitam sebanyak 2 botol, Pemilik warung an. Selamat Riyadi membuat surat pernyataan.
Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dilaksanakan selesai pada pukul 20.15 wib, dalam keadaan aman dan kondusif.

**humas/bagops/simal**

admin