Polres Simalungun. dalam rangka menyambut perayaan Natal 25 Desember 2018 Polres Simalungun-Polres Siantar melaksanakan perayaan Natal gabungan di Gedung Restourant Internasional, Jalan Gereja, Kelurahan...

Polres Simalungun. dalam rangka menyambut perayaan Natal 25 Desember 2018 Polres Simalungun-Polres Siantar melaksanakan perayaan Natal gabungan di Gedung Restourant Internasional, Jalan Gereja, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan dengan mengambil Tema : ” Yesus Kristus Hikma Bagi Kita (1 Korintus 1:30 a), dan Sub Thema : Khidmat Natal menjadikan Polri Profesional, Modern dan Terpercaya, Kamis (20/12) sekira jam 17.00 wib sore.


Perayaan Natal gabungan tersebut diawali dengan prosesi ibadah, dan liturgi pembukaan, lalu doa serta penyalaan lilin dibawakan Pengkhotbah, Kapolres Simalungun, Kapolres Siantar, Ketua Panitia Natal, Wakil Bupati Simalungun, Mewakili Walikota Siantar, dan Personil Polri yang akan memasuki Purnabakti.


Kemudian perayaan Natal dilanjutkan dengan Liturgi para Pejabat Utama Polres, Koor dari Polres Simalungun, Koor dari Brimob Subden 2B Pematangsiantar, lalu Liturgi dari Polki Polres, Koor Polres Siantar, Liturgi Polwan Polres, Koor Bhayangkari Polres Siantar, Koor Bhayangkari Polres Simalungun, Liturgi PNS, Liturgi Bhayangkari dan Liturgi anak-anak.


Pendeta Judika Sihaloho, S.Th sebagai pengkhotbah Natal kali ini mengatakan, hidup ini adalah kesempatan untuk melayani selagi masih kuat, karena hidup ini sudah menjadi beban. Dalam hidup setiap manusia memiliki keputusan dalam sebuah pilihan yang tepat.Itu menentukan seperti apa kehidupan itu kelak.Setiap pilihan harus berdampak kekekalan. “Yesus Kristus Khidmat bagi kita.Oleh karena itu jadikan hidup itu kesempatan dan pilihan dalam melayani dan putusan yang terbaik.Kiranya Khidmat Natal ini menjadikan Polri lebih profesional Modern dan terpercaya.”ucapnya.


Ketua Panitia Natal gabungan Polres Siantar-Polres Simalungun, Kompol Hendrik Situmorang mengatakan, natal gabungan baru sekali ini dapat terjadi setelah sekian lama. Kompol Hendrik Situmorang, MM melanjutkan, bahwa sebelum perayaan Natal ini, telah dilakukan berbagai kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan dan jompo yang berada di wilayah Siantar-Simalungun serta kegiatan lainnya.”Kami selaku panitia meminta maaf bila ada kekurangan dalam Perayaan Natal gabungan ini.Kiranya Khidmat Natal ini membawa Polri lebih Profesional, Modern, dan terpercaya.”tungkasnya.


Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK dalam sambutannya menegaskan, melalui Perayaan Natal gabungan Polres Siantar-Polres Simalungun ini, diharapkan masyarakat maupun personil Polri, tidak mengolok-olok, dan tetapi lebih penting meningkatkan ibadahnya.


“Perayaan Natal ini merupakan ibadah, dan maka itu jangan pernah mengolok-olok orang.Natal ini harus bisa membawa hikmah meningkatkan ibadah.Kita bersyukur Perayaan Natal gabungan ini bisa berjalan dengan baik.”sebut Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK.,MH.

Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus SE dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi Perayaan Natal gabungan Polres Siantar-Polres Simalungun, “Melalui Perayaan Natal gabungan ini semoga Tuhan Yesus Kristus tetap memberikan kasih karunianya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terhadap masyarakat Siantar-Simalungun.”sambung Wakil Walikota.


Perayaan Natal gabungan Polres Simalungun-Polres Siantar yang turut dihadiri Unsur Muspida Plus Siantar-Simalungun, PJU Polres Pematangsiantar-Simalungun, Personil Polres Siantar-Simalungun serta tamu undangan lainnya, diisi dengan acara hiburan artis Ibu Kota Trio Omega dan Retta Sitorus diiringi oleh Group Ban Sumber Rezeki Ban dan makan bersama, serta pemberian Cendra Mata kepada Purna wirawan dan Warakauri Siantar-Simalungun serta pemberian bingksan Natal kepada anak anak yang hadir oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar-Simalungun.

Acara Natal gabungan tersebut ditutup dengan salam- salaman dan photo bersama dan berjalan dengan hikmat.

***humas/bagops/simal***

 

admin