PENGEDAR NARKOTIKA GOL I JENIS SHABU BERHASIL DITANGKAP POLSEK SERBELAWAN_POLRES SIMALUNGUN. PENGEDAR NARKOTIKA GOL I JENIS SHABU BERHASIL DITANGKAP POLSEK SERBELAWAN_POLRES SIMALUNGUN.
    polressimalungun-Polsek Serbelawan berhasil menangkap pengedar Narkotika Gol I Jenis Shabu. Senin (05/03/2018).Polsek Serbelawan berhasil menangkap terduga pengedar Narkotika Gol I Jenis Shabu... PENGEDAR NARKOTIKA GOL I JENIS SHABU BERHASIL DITANGKAP POLSEK SERBELAWAN_POLRES SIMALUNGUN.

 

 

polressimalungun-Polsek Serbelawan berhasil menangkap pengedar Narkotika Gol I Jenis Shabu. Senin (05/03/2018).Polsek Serbelawan berhasil menangkap terduga pengedar Narkotika Gol I Jenis Shabu (IRWANTO als IWAN). Penangkapan terduga pengedar Narkotika jenis Shabu tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya terjadi transaksi Narkotika Gol I jenis Shabu di Pasar II Nag. Dolok Merangir Kec Dolok Batu Nanggar tepatnya di Jalan kebun Brigestone yang dilakukan oleh seorang laki-laki yang bernama IRWANTO Als IWAN.

 

Selanjutnya Kapolsek Serbelawan AKP EDI SUKAMTO SH, memerintahkan Katim Unit Reskrim Polsek Serbelawan AIPTU JOKO PRIONO beserta anggota Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan ke TKP untuk memastikan kebenaran laporan tersebut. Kemudian pada pukul 21.00 Wib Personil Unit Reskrim Polsek Serbelawan melihat IRWANTO Als IWAN bersama dengan seorang laki-laki temannya sedang melintas di Pasar II Nag Dolok Merangir dgn menggunakan Spd Motor jenis Yamaha F1 ZR, pada saat ingin melakukan penangkapan  IRWANTO als IWAN bersama dengan temannya langsung melarikan diri dengan spda motor yg dikendarainya.

 

Personil Unit Reskrim Polsek Serbelawan melakukan pengejaran hingga ke Nagori Negri Lawan Kec. Dolok Batu Nanggar, selama dalam pengejaran Personil Unit Reskrim Polsek Serbelawan melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali agar IRWANTO dan temannya memberhentikan Sepeda Motor yangg dikendarainya, namun temannya (DEDI) yang membawa Spd motor semakin menambah kecepatan laju sepeda Motor yang mereka kendarai, karena jalan rusak IRWANTO als IWAN terjatuh dari Sepeda Motor sedangkan DEDI tetap melarikan diri tanpa menghiraukan IRWANTO als IWAN yang terjatuh dijalan. Pada saat IRWANTO terjatuh, selanjutnya BRIPKA ANDI SIREGAR dan BRIPTU ANGGI APRIANES hendak mengamankan IRWANTO als IWAN, dan pada saat itu IRWANTO membuang sesuatu dengan menggunakan tangan kanannya, selanjutnya BRIPKA ANDI SIREGAR menanyakan “apa yg kau buang itu,… ambil itu”. Dan pada saat itu juga IRWANTO melakukan perlawanan dgn mencoba merampas Senjata Api milik BRIPKA ANDI SIREGAR sehingga terjadi pergumulan dan mengakibatkan Senjata Api yg dipegang BRIPKA ANDI SIREGAR meledak dan mengenai Bahu sebelah kanan IRWANTO. Dan pada saat itu juga BRIPTU ANGGI APRIANES langsung membantu BRIPKA ANDI SIREGAR untuk mengamankan IRWANTO als IWAN dan melihat adanya 1 bungkus Plastik klip kecil diduga Narkotika jenis Shabu yg dibuang oleh IRWANTO als IWAN tersebut. Dari pelaku didapat barang bukti berupa 1 (Satu) buah plastik klip ukuran sedang yang diduga berisikan Narkotika gol I jenis Shabu-shabu, 1 (satu) unit HP Nokia warna putih, 1 (satu) unit HP merk Maxtron warna putih, 1 (satu) buah Mancis warna merah, 1 (satu) lembar uang pecahan Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

Terduga pengedar shabu tersebut dibawa ke RSU Djasamen Saragih Pematang Siantar untuk terlebih dahulu dilakukan perawatan dan barang bukti di bawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Simalungun.

 

Polsek Serbelawan segera melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan dan teman pengedar yang melarikan diri (DEDI), dan melengkapi administrasi penyidikan dan Cek BB (barang bukti) ke Labfor guna proses lanjut ke JPU (Jaksa Penuntut Umum).

 

***humas/bagops/simal***

admin