MENYARU SEBAGAI PEMBELI, SAT RESNARKOBA POLRES SIMALUNGUN BEKUK SEORANG PENGEDAR SABU MENYARU SEBAGAI PEMBELI, SAT RESNARKOBA POLRES SIMALUNGUN BEKUK SEORANG PENGEDAR SABU
polressimalungun-Seorang terduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dibekuk petugas Sat Resnarkoba Polres Simalungun. Dengan menyaru sebagai pembeli,  Azroy alias Roy (30),... MENYARU SEBAGAI PEMBELI, SAT RESNARKOBA POLRES SIMALUNGUN BEKUK SEORANG PENGEDAR SABU

polressimalungun-Seorang terduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dibekuk petugas Sat Resnarkoba Polres Simalungun. Dengan menyaru sebagai pembeli,  Azroy alias Roy (30), Wiraswasta, Warga Pasar Melintang Nagori Karang Bangun Kec. Siantar Kab. Simalungun berhasil dibekuk di Huta II Urung IV Pasar Melintang Nagori Karang Bangun Kec. Siantar Kab. Simalungun. Selasa (13/2-2018) sekira pukul 22.00 wib.

 

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP MS. Ritonga, SH, kronologi penangkapannya berawal didapatnya informasi masyarakat bahwa di Huta II Urung IV Pasar Melintang Nagori Karang Bangun Kec. Siantar Kab. Simalungun sering terjadi transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu. Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan.

 

Hasilnya, petugas mendapatkan identitas pelaku serta nomor Handphonenya. Lantas, petugas melakukan under cover buy (pembelian secara terselubung) dengan menyaru sebagai pembeli dengan menelepon pelaku untuk memesan sabu. Tanpa rasa curiga, pelaku merespon dan mengabulkan permintaan pelapor dan mengajak bertemu di sebuah tempat yang ditentukannya.

 

Setelah bertemu di Huta II Urung IV Pasar Melintang Nagori Karang Bangun Kec. Siantar Kab. Simalungun, petugas yang menyaru bertransaksi dengan pelaku dan saat petugas meminta, pelaku menunjuk sebuah kotak rokok bermerk Sampoerna yang diletakkannya di tanah yang tidak jauh darinya.

 

Setelah diambil dan dicek, kotak rokok tersebut berisi plastik klip yang didalamnya diduga Narkotika jenis sabu dan seketika itu juga petugas mengamankan pelaku dan dibantu petugas lainnya yang melakukan pengendapan serta pembuntutan di sekitar lokasi.

 

Berlanjut, penggeledahan kembali dilakukan di rumah pelaku yang posisinya tidak jauh dari TKP penangkapan dengan disaksikan Pangulu setempat. Ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus kotak rokok merk Sampoerna berisi 1 bungkus plastik klip sedang diduga berisi Narkotika jenis sabu seberat ± 0.90 gr, 3 bungkus plastik klip sedang berisi diduga Narkotika jenis Sabu seberat ± 1.90 gr, 1 bungkus plastik klip kosong sisa Sabu, 1 unit Hanphone merk Nokia dan uang sejumlah Rp. 400.000,-.

 

Kepada petugas, pelaku mengaku mendapat Sabu dari seorang berinisial IR alias JP di wilayah Kota Pematangsiantar tepatnya di Jalan Meranti Kota Pematangsiantar (dekat SMP negeri 6), namun ketika dilakukan pengembangan yang bersangkutan sudah tidak berada di tempat lagi. Kemudian pelaku dan barang bukti yang sudah diamankan diboyong ke Markas Sat Resnarkoba Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

 

***humas/bagops/simal***

admin