KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-73 KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-73
Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., menjadi Irup (inspektur upacara) dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018. Bertempat di Lapangan Apel... KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-73

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., menjadi Irup (inspektur upacara) dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018. Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Simalungun Pematang Rata. Sabtu (10/11/2018) pada pukul 08.00 Wib.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Simalungun beserta seluruh personil satuan kerja Polres Simalungun.

Upacara tersebut dirangkaikan dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan text pancasila, pembacaan text pembukaan UUD 1945, pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928, menyanyikan lagu bangun pemuda pemudi dan dilanjutkan dengan pembacaan amanat.

Kapolres Simalungun dalam membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga menuturkan pentingnya pembangunan Kepemudaan untuk melahirkan generasi yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa berdasarkan Panacasila dan UUD 1945. Dengan adanya Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. JOKO WIDODO dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju dan mandiri.

Peringatan hari pahlawan bukan sebuah acara seremonial namun harus bermakna, bukan hanya sebuah prosesi namun harus menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Upacara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat tanpa ada kendala dan selesai pada pukul 09.00 wib.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran, Bupati Simalungun diwakili Kaban, para Perwira, Bintara dan Asn Polres Simalungun.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *