KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN TRADISI KEPOLISIAN KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN TRADISI KEPOLISIAN
polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., pimpin langsung kegiatan upacara pemakaman Tradisi Kepolisian Alm. Bripka Juliston Hutauruk, NRP 63090250 Jabatan Terakhir Brigadir pada... KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN TRADISI KEPOLISIAN

polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., pimpin langsung kegiatan upacara pemakaman Tradisi Kepolisian Alm. Bripka Juliston Hutauruk, NRP 63090250 Jabatan Terakhir Brigadir pada Polsek Parapat Polres Simalungun. Jumat, 01/2/2019 pukul 16.00 Wib s/d Selesai di Tempat Pemakaman Umum Guluan Parapat Kab. Simalungun.

Dalam tradisi tersebut Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H., menjadi inspektur upacara (irup) pemakaman alm Bripka Juliston Hutauruk dengan Perwira Upacara oleh Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno, S.Sos dan Komandan Upacara oleh Kanit Reskrim Polsek Parapat IPDA BOBY WIJAYANTO.

Sebelum almarhum dikebumikan, Kapolres menyampaikan rangkaian penghormatan bagi anggotanya tersebut (alm Bripka Juliston Hutauruk) di depan jajaran Korps Bhayangkara Polri yang hadir dan keluarga yang ditinggalkan.

“Atas nama negara, bangsa, dan Kepolisian Republik Indonesia, mempersembahkan ke ibu pertiwi jiwa, raga, dan jasa-jasa almarhum,” ucap Kapolres.

Proses pemakaman ditandai dengan tembakan salvo oleh prajurit Polri. Kapolres mengawali secara simbolis penimbunan liang lahat, kemudian disusul oleh keluarga almarhum, dan diselesaikan oleh petugas makam.

Kapolres menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan meminta prosesi pemakaman penuh dengan iringan doa dan kepada keluarga yang ditinggalkan dia berharap agar semakin bangga atas jasa almarhum semasa hidupnya.

Almarhum Bripka Juliston Hutauruk, NRP 63090250 Jabatan terakhir bertugas sebagai Polsek Parapat Polres Simalungun meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 pukul 12.10 Wib di Rumah Sakit Tiara Pematang Siantar akibat sakit.

Peserta yang menghadiri pemakaman yakni pasukan kehormatan, Perwira dan Brigadir Sejajaran Polres Simalungun, Bhayangkari perwakilan Polres Simalungun, Keluarga dan Masyarakat sekitar.

***humas/bagops/simal***

admin