KAPOLRES SIMALUNGUN PAPARKAN PROGRAM UNGGULAN KEPADA TIM KEMENPAN RB RI KAPOLRES SIMALUNGUN PAPARKAN PROGRAM UNGGULAN KEPADA TIM KEMENPAN RB RI
polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., paparkan program unggulan Polres Simalungun kepada Tim Kemenpan RB RI dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi... KAPOLRES SIMALUNGUN PAPARKAN PROGRAM UNGGULAN KEPADA TIM KEMENPAN RB RI

polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., paparkan program unggulan Polres Simalungun kepada Tim Kemenpan RB RI dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di wilayah Kab. Simalungun. Hotel Inna Parapat Kec. Simpangan Bolon, Minggu, (11/11/2018) pukul 14.00 wib.

Kapolres dalam paparannya menyampaikan beberapa inovasi dalam peningkatan pelayanan publik pada Satuan Lalu Lintas, Satuan Intelkam dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang menjadi nilai jual untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK.

Program unggulan itu yakni pada agen perubahan seperti memberikan permen kepada anak – anak, Oleh bhabinkamtibmas Polres Simalungun Guna Menghilangkan rasa takut anak kepada Polisi (Polisi Sahabat Anak), melayani dengan system 3S (Senyum Salam Sapa), Perpustakaan Berjalan, Edukasi Sim Gratis , Dan Gojek BPKB.

Kemenpan RB RI yang hadir yaitu ibu Dra. Nadimah, MBA., jabatan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II dan Dwi Slamet Riyadi (Staf) yang diikuti oleh Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND. Barus, S.H.,S.I.K., Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP G. Damanik, SH., Kasiwas Polres Simalungun Iptu E. Nababan, Ka SPKT Polres Simalungun Iptu Agus Hendrik Can, Kasi Propam Polres Simalungun Iptu Alwan, Kasi Tahti Ipda Nasib dan Bintara Polres Simalungun yang terlibat dalam WBK.

Dalam rangka menilai pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dilingkungan pemerintahan daerah, sehingga dilakukannya evaluasi atas pelaksanaan pembangunan zona integritas tersebut.

Tim Kemenpan RB Republik Indonesia oleh ibu Dra. Nadimah, MBA.yang melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan zona integritas, mengarahkan beberapa torehan yang akan ditingkatkan yakni bagaimana proses pengelolaan SDM dan bagaimana program kedepannya dan masalah keterbukaan informasi kepada publik, dan sistem managemenkinerja dan tata kelola, perencanaan kinerja dan perjanjian kinerja.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 17.30 wib dalam situasi aman dan terkendali.

***humas/bagops/simal***

admin