KAPOLRES SIMALUNGUN LAKSANAKAN KONFERENSI PERS DI AULA ANDAR SIAHAAN KAPOLRES SIMALUNGUN LAKSANAKAN KONFERENSI PERS DI AULA ANDAR SIAHAAN
Polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,MH melaksanakan Konferensi Pers perkara dugaan tindak pidana menadah hasil usaha Perkebunan yang diperoleh dari hasil penjarahan... KAPOLRES SIMALUNGUN LAKSANAKAN KONFERENSI PERS DI AULA ANDAR SIAHAAN

Polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,MH melaksanakan Konferensi Pers perkara dugaan tindak pidana menadah hasil usaha Perkebunan yang diperoleh dari hasil penjarahan dan atau pencurian atau memanen hasil perkebunan secara tidak sah serta konferensi Pers perkara Tindak Pidana Korupsi. Senin (14-05-2018).

Dalam acara tersebut Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan ahli dari Inspektorat Kab. Simalungun ditemukan adanya penyimpangan yang telah menimbulkan kerugian keuangan Negara sehingga upaya yang sudah dilakukan dalam penanganan tindak pidana korupsi, Sat Reskrim Unit Tipikor telah memeriksa 16 orang saksi dan 1 orang ahli serta berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P-21) dan tersangka berikut barang bukti sudah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (Tahap II).

Tindak Pidana yakni menadah hasil usaha Perkebunan yang diperoleh dari hasil penjarahan dan atau pencurian atau memanen hasil perkebunan secara tidak sah masih dalam proses dan telah memeriksa 9 saksi dan 1 orang ahli dan menetapkan 8 tersangka dengan menyita beberapa barang bukti. Ke 8 tersangka tersebut diantaranya 3 orang belum berhasil ditangkap namun terhadap tersangka 5 orang sudah dilakukan penahanan di Ruang Tahanan Mapolres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,MH menjelaskan tidak akan main-main dengan para pelaku kejahatan yang ada di Wilayah Hukum Polres Simalungun dan akan melakukan penegakan hukum yang profesional dan transparan.

***humas/bagops/simal***

admin