polressimalungun. AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., Kapolres Simalungun menerima Piagam Penghargaan sebagai Pejabat Instansi Berprestasi di Provinsi Sumut. Rabu, (14/11/2018) pukul 10.00 wib bertempat di...

polressimalungun. AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., Kapolres Simalungun menerima Piagam Penghargaan sebagai Pejabat Instansi Berprestasi di Provinsi Sumut. Rabu, (14/11/2018) pukul 10.00 wib bertempat di Ball Room Le Polonia Hotel, Medan-Sumut.

Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnain Pane yang mewakili Kapolres Simalungun menerima langsung piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI Drs. TB Rahmad Sukendar, SH, MH.

Sebelumnya Kapolres Simalungun telah mengukir segudang prestasi selama menjabat di Polres Simalungun sejak Oktober 2016 yakni pengungkapan puluhan pelaku jaringan pengedar narkoba, pengungkapan pelaku pencurian berat, pencurian sepeda motor, pengungkapan perdagangan bayi dan pemberantasan perjudian.

Selain itu, BPI KPNPA RI juga melihat, Kapolres membangun komunikasi yang baik kepada instansi lain sehingga berbagai pembangunan pun dilakukannya selama menjabat di Polres Simalungun yaitu membangun pagar beton keliling di Mapolres Simalungun, Pengaspalan Aspol Simalungun Jalan Asahan P. Siantar, CSR Genset dari PT. Toba Pulp Lestari, Tbk, CSR Pagar beton Asrama Polsekta Tanah Jawa dari PT. PTPN IV Balimbungan, Hibah Gedung dan tanah dari Pemda Kab.Simalungun, Hibah tanah dari masyarakat Kec. Dolok Masagal untuk pembangunan Kantor Polsek, CSR dari Bank BRI pembanguanan Akrelit di ruang Penjagaan, dll.

Pemberian penghargaan itu usai Pelantikan DPW BPI KPNPA RI SUMUT, (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara dan Pengawas Anggaran) REPUBLIK INDONESIA, Sumatera Utara dengan tema ” SUMATERA UTARA BERKEADILAN ” Sub Tema ” Bersama Masyarakat dan Penegak Hukum Ikut Peduli Terhadap Kinerja Pemerintah dan Aset Negara Dalam Penegakan Pemberantasan Korupsi dan Pelayanan Publik “.

Acara pelantikan Ketua DPW BPI KPNPA RI Cabang Sumut (Mayor Purn. Jhonson Situmorang, SH) sekaligus mensosialisasikan tugas serta visi misi BPI KPNPA kepada para tamu undangan yang dihibur oleh trio MELODY SISTER.

Sebelum memberikan Piagam penghargaan kepada pejabat instansi berprestasi di Prov. Sumut diawali dengan penyambutan Ketua Umum BPI KPNPA RI Drs. TB Rahmad Sukendar, SH, MH dengan tarian tor-tor Somba dan selanjutnya menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dirangkaian juga dengan kata sambutan dari Penasehat Umum BPI KPNPA Irjen Pol Dr. H. Bambang Husadi, SH, MH, dan Pemberian Ulos kepada Ketum BPI dan Penasehat Umum BPI dan kata Sambutan Gubsu yang diwakili Oleh Bapak T. Ahmad Sopian dan dilanjut makan siang bersama diringi oleh lagu hiburan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum BPI KPNPA RI Drs. TB Rahmad Sukendar, SH, MH, Penasehat Umum BPI KPNPA Irjen Pol Dr. H, Bambang Husadi, SH, Msi, Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumut Mayor (Purn) Jhonson Situmorang, SH, Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnain Pane, Ketua DPW BPI KPNPA RI Aceh Bapak Haidir, Yang mewakili Gubsu Bapak T Ahmad Sopian, As Intel Kejatisu Bapak Leonard Simanjuntak, SH, Yang mewakili KPK Drs. Sutan Hasudungan Sihombing. Hingga kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

***humas/bagops/simal***

admin