polressimalungun. Dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Polres Simalungun membangun berbagai inovasi, perubahan kultur, peningkatan SDM, infrastruktur dan...

polressimalungun. Dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Polres Simalungun membangun berbagai inovasi, perubahan kultur, peningkatan SDM, infrastruktur dan lain sebagainya.

Kali ini, pada hari Rabu dan Kamis (14 dan 15/11/2018) pukul 09.00 WIB bertempat di Hotel The Sultan Jakarta, Kapolres Simalungun AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K., M.H., bersama Tim ZI menuju WBK untuk mengikuti evaluasi Zona Integritas Gelombang ke IV, berdasarkan Surat dari Kemenpan RB RI, tanggal 12 Nopember 2018.

Acara Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di hadiri peserta dari Dir Lantas Polda Kalteng, 15 Kapolres, Staff Dit Lantas, Staff 15 Polres.

Diawali sambutan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pan RB MUHAMMAD YUSUF ATEH memberikan beberapa arahan agar Komitmen dari Anggota untuk WBK dijaga dan semua anggota harus terlibat didalamnya dan menciptakan suasana yang berbeda dari sebelum ZI dan sesudahnya diantaranya tempat / lokasi menjadi nyaman, bersih dan asri serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus ikhlas.

Selain itu, program yang mendekati masyarakat agar ditingkatkan dan memberikan perintah hingga sampai dengan tingkat terbawah, membuat tim untuk monitoring agar suasana dipelihara sehingga Tunjangan Kinerja yang ditambah tidak akan dicabut dan diminta dilakukan secara terus-menerus dan mengkomunikasikan perubahan perubahan kepada masyarakat (Manajemen Media). ” imbuh Deputi.”

Dirangkai dengan sambutan dari Asrena Mabes Polri Irjend Pol Dr. GATOT EDDY PRAMONO, M. Si dan juga memberikan beberapa pengarahan yakni Polri untuk saat ini menjadi Organisasi Kementerian / Lembaga mendapat peringkat ke 3 Terbaik yang dipercaya masyarakat sehingga ke depannya harus dipertahankan dan ditingkatkan. Jangan ada ditemukan OTT sehingga dapat mengurangi nilai nantinya. Kerena masyarakat akan kritis terhadap kebijakan yang kita buat sehingga segera lakukan perubahan secara cepat dan program-program Kapolri harus dikerjakan dengan perubahan Culture, main set dan manajemen media.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemeriksaan dan evaluasi oleh Staff Kemenpan RB Republik Indonesia.

***humas/bagops/simal***

PRESTASI DAN INOVASI POLRES SIMALUNGUN

POLA PELAYANAN PADA POLRES SIMALUNGUN DAN JAJARAN

admin