KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP HERIBERTUS OMPUSUNGGU, S.I.K., M.Si, SILAHTURAHMI KUNJUNGI WARGANYA KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP HERIBERTUS OMPUSUNGGU, S.I.K., M.Si, SILAHTURAHMI KUNJUNGI WARGANYA
polressimalungun. Membangun silahturahmi serta tukar pikiran bersama warganya adalah kebiasaan yang selalu dilakukan oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I,K.,M.Si., dimanapun ia bertugas. Kali... KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP HERIBERTUS OMPUSUNGGU, S.I.K., M.Si, SILAHTURAHMI KUNJUNGI WARGANYA

polressimalungun. Membangun silahturahmi serta tukar pikiran bersama warganya adalah kebiasaan yang selalu dilakukan oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I,K.,M.Si., dimanapun ia bertugas.


Kali ini Kapolres Heri mengunjungi warganya di Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, didampingi Kabag Ops Kompol SL. Widodo, SE, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kapolsek Serbelawan. Juma’at, (25/10/2019), sekira pukul 09.00 Wib di Kantor Camat Tapian Dolok Jalan Medan KM 10 Kabupaten Simalungun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 05 Serbelawan, Camat Tapian dolok beserta Pangulu dan kepling sejajaran, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan masyarakat Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan kepada masyarakat agar menjadi Polisi Bagi dirinya sendiri dengan menjaga seluruh harta benda, terkhusus bagi masyarakat penerima Dana Pelepasan Hak Alas tanah yang digunakan menjadi lintasan jalan TOL Pembangunan Pemerintah untuk menggunakan Bank sebagai media transaksi. Pungkas Kapolres.


Kunjungan dan silaturahmi Bapak Kapolres Simalungun bersama jajarannya di Kecamatan Tapian Dolok dihadiri seluruh Pangulu Se-Kecamatam Tapian Dolok, Para Tokoh Masyarakat dan Toko Agama Se-Kecematan Tapian Dolok sekaligus mendengarkan arahan dan bimbingan sebelum masuk pada acara tanya jawab.

Camat Tapian Dolok dalam sambutannya mengucapakan selamat datang kepada Bapak Kapolres Simalungun beserta Rombongan dan siap menerima arahan dan bimbingan dari bapak Kapolres Simalungun.

Demikian Kapolsek Serbalawan juga turut menyampaikan situasi Kamtibmas di Kecamatan Tapian Dolok relatif aman yang terdiri dari 1 Kelurahan dan 10 Nagori dimana wilayah Kecamatan Tapian Dolok yang dilalui oleh Jalur Tol untuk destinasi wisata Danau Toba yaitu Nagori Pematang Dolok Kahean, Nagori Dolok Kahean, Nagori Batu Silangit, Nagori Dolok Ulu dan Nagori Dolok Maraja.


Kepada para Kepala Desa / Pangulu, Kapolres Simalungun memberikan himbauan agar menyampaikan kepada warganya bagi yang menerima Ganti Untung dalam Pembebasan Proyek Jalan Tol agar menggunakan Rekening dan warga nantinya tidak mengambil uang secara Cash.

Kabupaten Simalungun tidak lama lagi akan menghadapi Pilkada tahun 2020, sehingga kepada para pangulu agar selalu bekerjasama dan selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Kapolsek agar tercipta situasi kondusif di Nagori-Nagori/Desa.


Kapolres juga mengingatkan agar saling menjaga toleransi kerukunan Umat Beragama dan apabila di Nagori ada Pendatang yang mencurigakan agar para pangulu harus segera memberi informasi ke Pihak Kepolisian.

***hms/bagops/sml***

admin