Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Ramli Damanik Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Ramli Damanik
polressimalungun.com – Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., pimpin pemakaman tradisi Kepolisian Almarhum Aipda Ramli Damanik di TPU Jalan Bali Pematang Siantar. Selasa, (31/12/2019)... Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Ramli Damanik

polressimalungun.com – Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., pimpin pemakaman tradisi Kepolisian Almarhum Aipda Ramli Damanik di TPU Jalan Bali Pematang Siantar. Selasa, (31/12/2019) Pukul 11.00 Wib.

Almarhum Aiptu Ramli Damanik NRP 64100067, terakhir menjabat Brihadir pada Polres Simalungun POLDA SUMUT. Almarhum meninggal dunia akibat sakit pada hari Senin (30-12-2019).

Letusan senjata dari para anggota penembak Salvo Polres Simalungun dan isak tangis keluarga Almarhum membaur jadi satu saat mengiringi pemberangkatan jenazah dari rumah duka.

Kepergian almarhum yang sangat membuat sedih keluarga meninggalkan 1 orang istri dan 3 orang anak. Kepergian almarhum selain meninggalkan duka bagi keluarga, juga menjadi duka bagi rekan-rekan kerjanya di Mapolres Simalungun.

Kapolres Simalungun dalam kesempatan itu turut menyampaikan atas nama Polri mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Dalam hal ini Kapolres Simalungun memberikan bantuan berupa uang tunai untuk keluarga yang ditinggalkan, sembari memberikan bantuannya secara langsung kepada keluarga almarhum.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara Pemakaman Kapolres Simalungun mengatakan, bahwa meninggalnya almarhum, Kepolisian Negara Republik Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya, dan mendoakan agar Tuhan Yang Maha Kuasa kiranya almarhum ditempatkan disisinya sesuai amal dan ibadahnya, serta jasa dan pengabdiannya.


” Sebagai umat yang beriman, kita harus meyakini bahwa setiap yang hidup akan mengalami kematian, dan hidup didunia ini tidak ada yang bersifat kekal. Persoalannya kapan kematian itu datang, dimana kematian itu akan terjadi, tidak ada satu manusia pun yang dapat mengetahuinya selain Tuhan Yang Maha Kuasa.” Ucap Kapolres.


Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, kiranya dapat diberikan ketabahan dan kesabaran atas kematian. Janganlah mengiringi kematian almarhum dengan kesedihan yang berkepanjangan, tapi iringilah kepergiannya dengan doa. Pungkas Kapolres.


Turut hadir Ibu Ketua Bhayangkari Polres Simalungun Ny. Chaty Heri bersama seluruh pengurus Bhayangkari, para Kabag, Kasat, perwira, Bintara dan ASN Polres Simalungun beserta Keluarga dan masyarakat sekitar.


Selama upacara persemayaman dan pemakaman berlangsung berjalan dengan baik dan hikmat.

**hms/bagops/sml**

admin