FORKOMPIMCAM GIRSANG SIPANGAN BOLON LAKUKAN MEDIASI ANTARA OPS. MARIHAT PERMAI DENGAN CV. OPS. MARIHAT PERMAI TERKAIT ZONANISASI OPERASIONAL PELABUHAN FORKOMPIMCAM GIRSANG SIPANGAN BOLON LAKUKAN MEDIASI ANTARA OPS. MARIHAT PERMAI DENGAN CV. OPS. MARIHAT PERMAI TERKAIT ZONANISASI OPERASIONAL PELABUHAN
polressimalungun-Senin (19/2-2018) bertempat di ruang PDDO Mapolsek Parapat, dilaksanakan Pertemuan antara OPS. Marihat Permai dengan CV. OPS. Marihat Permai terkait masalah Zonannisasi Operasional Pelabuhan... FORKOMPIMCAM GIRSANG SIPANGAN BOLON LAKUKAN MEDIASI ANTARA OPS. MARIHAT PERMAI DENGAN CV. OPS. MARIHAT PERMAI TERKAIT ZONANISASI OPERASIONAL PELABUHAN

polressimalungun-Senin (19/2-2018) bertempat di ruang PDDO Mapolsek Parapat, dilaksanakan Pertemuan antara OPS. Marihat Permai dengan CV. OPS. Marihat Permai terkait masalah Zonannisasi Operasional Pelabuhan I dan Pelabuhan II di sekitar Pantai perairan Danau Toba di Kel. Tiga Raja Kec. Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.

 

Hadir dalam pertemuan tersebut Camat Girsang Sipangan Bolon James Siahaan, S.STP, Kapolsek Parapat AKP Raymond M. Hutagalung, SH, Dan Ramil 11 Parapat Kapten Prawoto, Lurah Tiga Raja Ferry Risdoni Sinaga, SH, Kanit Pol. Air Parapat Ipda A. Pasaribu, Kanit Intel Parapat Aiptu M. Nababan, Kanit Reskrim Parapat Ipda Boby Wijayanto, Kanit Binmas Parapat Aiptu L. Naibaho, Dewan Pendiri OPS. Marihat Permai, Pengurus Baru OPS. Marihat Permai, Pengurus CV. Marihat Permai dan Kordinator Pantai Perariran Danau Toba di Kel. Tiga Raja Kec. Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.

 

Diketahui bahwa Organisasi sebelumnya adalah OPS (Organisasi Perkapalan Sejenis) Marihat Permai namun pengurus lama mengganti nama Organisasi OPS.  Marihat Permai menjadi CV. OPS. Marihat Permai tanpa hasil rapat dengan anggota dan tanpa sepengetahuan seluruh anggota atau sepihak.

 

Pada pertemuan tersebut, pihak dari OPS. Marihat Permai bersedia untuk satu payung organisasi agar tidak terjadinya konflik ke depannya, namun CV. OPS. Marihat Permai tidak bersedia untuk satu payung organisasi sehubungan dengan masalah Hak untuk melakukan usaha.

 

Camat Girsang Sipangan Bolon James Siahaan, S.STP menyampaikan arahan agar masing-masing Organisasi membuat Dewan Pengawas demi kelancaran opersional untuk menghindari konflik dan melengkapi segala administrasi yang mendukung Operasional Perkapalan dan Dinas Perhubungan diminta agar tegas terhadap pengawasan kapal yang layak beroperasi dan apabila ada kapal yang tidak layak beroperasi, kapal tersebut harus ditarik ke darat demi kenyamanan, keamanan penumpang kapal.

 

Sementara Kapolsek Parapat menyampaikan kepada kedua belah pihak Organisasi agar legowo dan menerima segala putusan atau masukan yang telah disepakati bersama serta tetap menjaga ke kondusifan.

 

Dari hasil pertemuannya, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk dibagi menjadi dua Organisasi yang dilakukan oleh kedua pihak, dengan persyaratan Bahwa Lokasi OPS. Marihat Permai di Dermaga/ Pelabuhan I, Lokasi CV. OPS. Marihat Permai di Dermaga/ Pelabuhan II serta Gaet yang di Pantai dari masing-masing Organisasi tidak bersinggungan dan menciptakan konflik dalam pencarian penumpang Kapal dan pencarian tamu untuk sewa tikar di Pantai.

 

Hingga pukul 14.00 wib, pertemuan berakhir dan akan dilanjutkan kembali pada hari Hari Senin (26/2-2018) untuk memediasi kembali.

 

***humas/bagops/simal***

admin