DARI KETERANGAN SAKSI, POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL TANGKAP PENCURI PERHIASAN EMAS DARI KETERANGAN SAKSI, POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL TANGKAP PENCURI PERHIASAN EMAS
polressimalungun. Polsek Perdagangan Kesatuan Polres Simalungun berhasil menangkap pencuri perhiasan emas dari dalam rumah. Kamis, 19-04-2018. Tersangka bernama inisial IBHS als Sangkot, 25 th,... DARI KETERANGAN SAKSI, POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL TANGKAP PENCURI PERHIASAN EMAS

polressimalungun. Polsek Perdagangan Kesatuan Polres Simalungun berhasil menangkap pencuri perhiasan emas dari dalam rumah. Kamis, 19-04-2018.

Tersangka bernama inisial IBHS als Sangkot, 25 th, lk, Agama Islam, alamat Jl. Gereja Kel. Bandar Kec.Bandar Kab. Simalungun pada hari Kamis 19 April 2018, sekitar pkl 07.00 wib masuk kedalam rumah korban di Jl.Gereja Kel. Pem. Bandar Kec. Bandar Kab.Simalungun dan mengambil perhiasan emas dan juga uang korban.

Korban yang bernama Mindo Manurung, lk, 28 thn, Tani, Agama Kristen Alamat Jl. Gereja Kel.Bandar Kec. Bandar Kab.Simalungun merasa keberatan dan membuat laporan ke Polsek Perdagangan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 74 / IV / 2018 / Simal Dagang, tanggal 19 April 2018.

KAPOLSEK PERDAGANGAN AKP.DANIEL ARTASASTA TAMBUNAN,S.H.,S.I.K menjelaskan adapun kronologis penangkapan terhadap tersangka Sangkot adalah berdasarkan keterangan saksi MS dan MD yang melihat Sangkot masuk kedalam rumah korban.

Dari cerita korban semula pada pkl 07.00 wib korban bangun dan mengeluarkan sp. motornya dari pintu depan kemudian mengunci pintu depan dan pergi kebelakang memberi makan ternak dibelakang rumahnya lalu sekitar 30 menit memberi makan ternak korban kembali kerumah dan melihat HP, perhiasan cincin emas dan uang sebesar Rp.50.000 sudah hilang.

Kemudian korban memberitahu kepada saksi MS dan MS mengaku melihat tersangka Sangkot pagi-pagi keluar dari pekarangan rumah korban, sehingga korbanpun langsung melaporkan ke Polsek Perdagangan dan menceritakan keterangan MS.

Dengan respon cepat pihak Kepolisian Polsek Perdagangan langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka dan menginterogasi tersangka lalu tersangkapun mengakui perbuatannya kemudian menunjukkan Cincin korban yang diambil dari saku pakaian yang tergantung dirumah korban.

Polsek Perdagangan langsung mengamankan barang bukti dari tersangka yaitu 1 (satu) buah cincin emas seberat 1,5 Mayam dan menangkap tersangka guna proses penyidikan sesuai proses hukum yang berlaku.

***humas/bagops/simal***

admin