Audiensi, Ketua Komisioner KPU Kab. Simalungun Berkunjung ke Polres Simalungun Audiensi, Ketua Komisioner KPU Kab. Simalungun Berkunjung ke Polres Simalungun
polressimalungun. Ketua Komisioner KPU Kab. Simalungun didampingi tiga orang komisioner KPU Kab. Simalungun lainnya auduensi ke Polres Simalungun. Senin (26/11/2018) Pukul 09.20 wib. Kapolres... Audiensi, Ketua Komisioner KPU Kab. Simalungun Berkunjung ke Polres Simalungun

polressimalungun. Ketua Komisioner KPU Kab. Simalungun didampingi tiga orang komisioner KPU Kab. Simalungun lainnya auduensi ke Polres Simalungun. Senin (26/11/2018) Pukul 09.20 wib.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., didampingi Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP Gering Damanik, SH, KBO Intel Polres Simalungun Iptu Yusri Siregar dan Kanit 1 Intelkam Polres Simalungun Iptu H. Tampubolon menerima langsung Ketua Komisioner KPU Kab. Simalungun Raja Ahab Damanik, S.H, M.Hum, beserta Kepala Devisi Bidang Hukum Rahmadani Damanik, SH, Komisioner Devisi Bidang Data Salman Abror, SH, Kasubbag Data Hotma Turnip, S.Kom diruangan kerja Kapolres Simalungun.

Pada kesempatan Audiensi tersebut Ketua KPU Kab. Simalungun menyampaikan, bahwa hingga saat ini belum ditemukan kendala terkait kesiapan Pemilu 2019 di Kab. Simalungun dan menyampaikan sinkronisasi data bahwa pada pemilu 2019 di wilayah Kab. Simalungun ada 2.646 TPS termasuk TPS Khusus di Lapas Kelas II-A Simalungun.

” Terkait peemasalahan e-KTP, bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP, pihak KPU belum dapat mengakomodir sebagai pemilih dan jumlah DPT untuk Pemilu 2019, KPU masih diberi kesempatan untuk perbaikan hingga tanggal 30 Desember 2019 “. ucap Ketua KPU Simalungun.

Ketua KPU Simalungun juga memberitahukan bahwa saat ini Kemenkumham masih melakukan pendataan terhadap para Narapidana yang bebas TMT 16 April 2019 untuk nantinya dapat memilih sesuai domisili namun bagi Narapidana yang masa hukumannya yang lewat dari tanggal tersebut dapat memberikan hak pilih di Lapas.

Pihak KPU Simalungun berencana menyewa gudang untuk dijadikan tempat penyimpanan Logistik Pemilu, hal ini untuk menghindari hilangnya Logistik Pemilu yang pernah terjari dimana sebanyak 3.167 bilik suara hilang pada tanggal 14 Oktober 2018 dari tempat penyimpanan sementara di bekas kantor Dishub Kab. Simalungun.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua Komisioner KPU, Kapolres Simalungun didampingin Kasat Intelkam, KBO dan Kanit Politik berpesan dan menyarankan bahwa Polres Simalungun besera Jajaran siap mendukung upaya-upaya yang dilakukan KPU Kab. Simalungun dami terselenggaranya Pemilu yang aman, tertib, jujur, adil, bebas dan rahasia.

Kapolres Simalungun juga mengajak KPU untuk bekerjasama melakukan inovasi-inovasi atau terobosan-terobosan guna meminimalisir jumlah Pemilih yang golput, seperti mendatakan jumlah Tahanan di Lapas sesuai masa hukuman, mendatakan jumlah pasien yang menjalani Rehabilitasi dan hal-hal lainnya yang dapat menumbuhkembangkan semangat memilih pada Pemilu 2019.

” Dengan adanya perubahan jumlah TPS sebanyak 13 TPS (dari 2.633 TPS menjadi 2.646 TPS), dalam hal pengamanan Polres Simalungun akan menyesuaikan dengan formulasi pengamanan berdasarkan peta kerawanan pada Pemilu 2019 dan terkait hilangnya bekas bilik suara, kami sarankan pihak KPU membuat laporan resmi ke Polres Simalungun dengan membawa data Logistik yang ada. Tutup Kapolres.

***humas/bagops/simal***

admin