WARGA ASRAMA POLISI POLSEK PARAPAT MENDEKLARASIKAN BEBAS DARI PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAAN NARKOBA  KAPOLRES SIMALUNGUN : SAYA AKAN TINDAK TEGAS PELAKU KEJAHATAN NARKOBA WARGA ASRAMA POLISI POLSEK PARAPAT MENDEKLARASIKAN BEBAS DARI PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAAN NARKOBA  KAPOLRES SIMALUNGUN : SAYA AKAN TINDAK TEGAS PELAKU KEJAHATAN NARKOBA
polressimalungun-Salah satu bentuk keseriusan jajaran Polres Simalungun dalam menangani Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkotika adalah dengan melakukan mendeklarasi Asrama Polisi Bebas Narkoba,... WARGA ASRAMA POLISI POLSEK PARAPAT MENDEKLARASIKAN BEBAS DARI PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAAN NARKOBA  KAPOLRES SIMALUNGUN : SAYA AKAN TINDAK TEGAS PELAKU KEJAHATAN NARKOBA


polressimalungun-Salah satu bentuk keseriusan jajaran Polres Simalungun dalam menangani Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkotika adalah dengan melakukan mendeklarasi Asrama Polisi Bebas Narkoba, Senin (10/4-2017).

 

Kegiatan dilaksanakan di Asrama Polisi Polsek Parapat Resor Simalungun yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH dan dihadiri oleh Wakapolres Simalungun KOMPOL ZAINUDDIN, S.Ag, Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL ROBERT GULTOM, Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP ZP. MATONDANG, Kasat Binmas AKP TASMIN, Kapolsek Parapat AKP H. SIHOMBING, Kapolsek Dolok Panribuan AKP GANDHI HUTAGAOL, SH, Kapolsek Balata AKP B. PAKPAHAN, Kapolsek Pane Tongah AKP Drs. N. PANJAITAN, personil Polres dan Polsek Parapat serta penghuni Asrama Polisi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNK Siantar AKBP SAUDARA SINUHAJI, Danramil Parapat LETTU JP. TAMPUBOLON, Camat Parapat JAMES SIAHAAN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, OKP, Para Lurah, Para Kepling/ Gamot, Manggala Admi, Basarnas, Pol Airud Kawasan Perairan Danau Toba, Para Kepala Sekolah, Para Pelajar dan Rekan awak media.

Adapun isi Komitmen yang dideklarasikan penghuni Asrama Polisi Polsek Parapat, dalam hal ini dibacakan oleh personil Polsek Parapat AIPTU L. NAIBAHO (selaku Kepala Asrama Polsek Parapat), yakni :

  1. Bahwa kami, dengan sungguh-sungguh tidak akan melibatkan diri dalam berbagai bentuk Penyalahgunaan tanpa hak atau melawan Hukum, Memiliki, Menyimpan, Menguasai Memproduksi, Mengimpor, Mengekspor, Menawarkan untuk Dijual, Menjual, Membeli, Menerima Menjadi Perantara Jual Beli, Menukar, Membawa, Mengirim, Mengangkut, Menggunakan, Memberi atau Sebagai Pelindung dalam Peredaraan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

 

  1. Bahwa kami, apabila ternyata dikemudian hari melanggar pernyataan tersebut di atas, maka kami bersedia dituntut sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku dan bersedia dikeluarkan dari Asrama Polsek Parapat Polres Simalungun.

 

Sebelumnya, Kata sambutan yang disampaikan Kepala BNK Siantar dan Camat Parapat, pada intinya adalah mendukung secara penuh kepada program Polri untuk memberantas Segala Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap di wilayah Hukum Polres Simalungun dan pihaknya siap untuk bekerjasama.

Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa apabila ada personil atau penghuni Asrama yang terlibat Narkoba, maka akan ditindak tegas dan silahkan keluar dari asrama.  Dihimbau seluruh masyarakat, apabila ada keluarga yang menjadi salah satu pengguna Narkoba segera laporkan.

Kapolres juga memberikan sanksi kepada personil yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba, apabila tidak dapat mengungkap dan menindak Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap di wilayah Hukum Polres Simalungun, akan dicopot dari jabatannya.

Selain itu, Kapolres Simalungun juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak serta sanksi terhadap masyarakat yang melakukan TIndak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap. Kapolres Simalungun juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama dan berlomba dalam memberantas Narkoba di wilayah Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan Pernyataan Bersama Bersih Narkoba, yang dilakukan oleh Kepala Asrama Polsek Parapat AIPTU L. NAIBAHO, Lurah Tigaraja PENATA MUDA TK. I FERRY RISDONNI SINAGA, SH, Tokoh Agama Kristen Pdt. TIURLINA O. SARAGIH, S.Th dan Tokoh Agama Islam H. MAIMUN yang diketahui oleh Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH serta disaksikan oleh seluruh peserta acara tersebut.

 

Maksud diadakannya kegiatan Deklarasi Bebas dari Penyalahgunaan dan Peredaraan Narkoba adalah untuk menyatakan bahwa Polres Simalungun serius dalam memberantas segala Penyalahgunaan dan Peredaraan Narkoba dengan terlebih dahulu membersihkan dari diri sendiri yaitu lingkungan Asrama Polisi kemudian dilakukan pembersihan ke masyarakat. Dan Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Polsek Parapat dikarenakan Kota Parapat merupakan salah satu daerah Destinasi wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar Negeri. Sehingga Kota Parapat harus benar-benar bersih dari Narkotika untuk mendukung program Pemerintah Republik Indonesia dalam memajukan Kota Destinasi wisata ini.

 

Setelah berakhirnya kegiatan, Kapolres Simalungun dan para Pejabat Utama Polres Simalungun bersama mengelilingi lingkungan Asrama Polsek Parapat untuk melihat situasi dan kondisi yang ada. Selama pelaksanaannya berjalan dengan baik.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *