Wakapolres Simalungun Hadiri HUT ke-74 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan HGN (Hari Guru Nasional) Tahun 2019 Kabupaten Simalungun Wakapolres Simalungun Hadiri HUT ke-74 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan HGN (Hari Guru Nasional) Tahun 2019 Kabupaten Simalungun
polressimalungun. Wakapolres Simalungun Kompol Ama Khoita Hia, S.H.,M.Hum., hadiri Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional. Selasa, (03/12/2019) Pukul 10.00... Wakapolres Simalungun Hadiri HUT ke-74 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan HGN (Hari Guru Nasional) Tahun 2019 Kabupaten Simalungun

polressimalungun. Wakapolres Simalungun Kompol Ama Khoita Hia, S.H.,M.Hum., hadiri Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional. Selasa, (03/12/2019) Pukul 10.00 Wib di Aula Universitas Simalungun Jalan SM. Raja Kotamadya Pematangsiantar.


Kegiatan HUT ke-74 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan HGN (Hari Guru Nasional) Tahun 2019 Kabupaten Simalungun mengambil tema ” Peran strategis Guru dalam mewujudkan SDM indonesia unggul ”.

Turut hadir Ketua BP PGRI Pusat diwakili oleh Bapak Jejen Musfah, Ketua PGRI Sumut yang diwakili oleh Usman Sinaga, S.Pd., Ketua PGRI Simalungun Drs Alberth Pancasila Sipayung, M.Si., Bupati Simalungun yang diwakili oleh Sekda Simalungun Drs Gideon Purba, M.Si., Kapolres Simalungun yang diwakili oleh Wakapolres Simalungun Kompol Amakhoita Hia, SH, M.Hum., Kadis Pendidikan Simalungun, Dandim 0207 Simalungun diwakili oleh Pabung Mayor N Simanjuntak, Kakan kemenag Simalungun, Ketua DPRD Simalungun, Ketua DKGI/Advokasi LKBH PGRI Simalungun, Kacabdis Pendidikan Siantar, Utusan Guru dari setiap sekolah berkisar 700 (tujuh ratus) Orang.

Pada rangkaian acara diawali dengan pengalungan bunga diiringi penyambutan tamu dengan Tortor Somba selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hening cipta sekaligus menyanyikan Himne Guru.

Tepatnya pada tanggal 25 Nopember 2019 yang lalu sebagai Hari Guru Nasional ditetapkan melalui Keputusan Presiden nomor 78 tahun 1994. Penetapan tanggal ini diputuskan tanpa menjadikan Hari Guru Nasional sebagai hari libur. Tanggal 25 Nopember juga bertepatan dengan Hari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

Ketua PGRI Simalungun Drs Alberth Pancasila Sipayung, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan salam solidaritas kepada rekan juang seluruh Guru sebagai tiang tonggak untuk memajukan dan mencerdaskan kehidupan berbangsa. ” Mari kita merubah mine set yang bermain main dalam bekerja menjadi pribadi yang berkarakter dan berkualitas dalam mendidik untuk menciptakan anak didik yang berkualitas. Kiranya insan guru menjadi pelopor dalam merubah moral anak/generasi muda dari dampak negatif kemajuan teknologi ”. Pungkasnya.

Disela acara sambutan, Kacabdis Pendidikan Siantar juga menyampaikan kebijakan Menteri pendidikan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas menuju SDM yang maju yaitu perlunya penyerdehanaan kurikulum, penyerdehanaan jabatan dan perbaikan kesejahteraan guru, meningkatkan kualitas pendidik, merubah paradikma kepala sekolah yang dilayani menjadi melayani.

Bupati Simalungun yang diwakili oleh Drs Gideon Purba, M.Si., secara langsung mengucapkan Selamat HUT PGRI dan HGB tahun 2019. Kemajuan Negara Indonesia ditentukan oleh kemajuan Guru itu sendiri. Kiranya Guru memiliki metode dan meningkatkan kompetensi untuk mewujudkan generasi penerus/anak didik yang berkualiatas dan kiranya guru semakin profesional dan berkarakter dalam mengemban tugas yang diembannya untuk menciptakan generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas.


Usai rangkaian sambutan dilanjutkan acara pemotongan Kue ulang tahun dan penyematan bunga kepada perwakilan guru, Penyerahan Tropy dan piagam penghargaan kepada Sekolah Sapta Pesona Simalungun, Sekolah Ramah Anak (SRA) Simalungun, Guru Purna Bakti 2019, Pengurus PGRI cabang/ranting yang berdidekasi tahun 2019.

Kegaiatan diakhiri dengan acara Hiburan sekaligus pengundian Lacky draw dan makan bersama, kegiatan ini didukung oleh Pemkab Simalungun dan pada pukul 13.30 Wib acara selesai dalam keadaan aman dan lancar.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *