polressimalungun-Jumat (17/2-2017) pukul 08.00 wib bertempat di Lapangan Apel Mapolres Simalungun dilaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional.   Wakapolres Simalungun KOMPOL ZAINUDDIN, S.Ag yang bertindak...

GEDC0008

 

polressimalungun-Jumat (17/2-2017) pukul 08.00 wib bertempat di Lapangan Apel Mapolres Simalungun dilaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional.

 

Wakapolres Simalungun KOMPOL ZAINUDDIN, S.Ag yang bertindak sebagai Inspektur dengan Komandan Upacara Kanit Reskrim Polsek Bosar Maligas IPDA PANJI NUGRAHA, STK, Perwira Upacara Kapolsek Bosar Maligas AKP K. PURBA serta diikuti oleh seluruh personil Polres Simalungun.

GEDC0017

Upacara Hari kesadaran Nasional berupa Upacara bendera dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan di Polres Simalungun. Kegiatan Upacara Hari kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian juga meningkatkan kecintaan kepada Negara dan Bangsa. Selain itu Upacara ini merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada seluruh insan Bhayangkara.

GEDC0019

Pada kesempatan ini, Wakapolres Simalungun menyampaikan beberapa arahan antara lain :

 

– Tetaplah mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas anugerah yang diberikan kepada kita semua berupa kesehatan hingga kita masih dapat berdiri di sini untuk mengikuti pelaksanaan Upacara Hari kesadaran Nasional dan melaksanakan tugas-tugas.

 

– Dengan dilaksanakannya Upacara Hari kesadaran Nasional, maka kita sebagai anggota Polri harus sadar bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Cintailah pekerjaan kita sebagai insan Bhayangkara, jangan pernah merasa hebat atas apa yang ada pada diri kita sendiri tetapi syukurilah atas apa yang sudah kita peroleh.

 

– Dari beberapa tugas pokok kita, yakni “Menjaga keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak azasi manusia” dan “Menjaga perasaan tentram dan damai” dan sesuai dengan program Kapolri “ProMoTer”, maka tidak boleh lagi ada kekerasan yang dilakukan oleh anggota Polri.

 

– Agar seluruh personil lebih peka terhadap lingkungan, jangan sampai ada personil yang melakukan pelanggaran sekecil apapun. Tetap patuhi peraturan yang ada.

GEDC0019 GEDC0012 GEDC0005

Selama pelaksanaan Upacara berjalan dengan baik dan penuh hikmat.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *