polressimalungun-Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan penyuluhan tertib berlalulintas kepada siswa/ i SMP Swasta Islam Kebun Bahbirong Ulu Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. Selasa...

polressimalungun-Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan penyuluhan tertib berlalulintas kepada siswa/ i SMP Swasta Islam Kebun Bahbirong Ulu Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. Selasa (23/1-2018) pukul 10.00 wib.

 

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud bersama Kanit Dikyasa Aiptu Arwansyah dan anggota Sat Lantas Bripka Yancen Hutabarat menyampaikan materi Etika Berlalulintas dan penekanan jangan sekali kali menggunakan Narkoba atau Minuman keras serta materi Safety Riding.

 

Saat memberikan materi Safety Riding, Aiptu Arwansyah menekankan jangan ada para pelajar yang mengendarai sepeda motor kalau belum memiliki SIM karena hal tersebut belum layak untuk mengemudikan kendaraan, sembari menggunakan alat peraga kemudian menjelaskan secara detail apa-apa saja yang harus dilengkapi dan harus dilakukan saat mengendarai.

“Penyuluhan Tertib berlalulintas ini diikuti para siswa dan guru SMP Swasta Islam Kebun Bahbirong Ulu yang berjumlah 160 orang dan kegiatan ini rutin dilakukan oleh Sat Lantas Polres Simalungun dalam program Kegiatan “POLICE GO SCHOOL” dengan tujuan untuk membentuk karekter masyarakat yang berbudaya tertib berlalulintas, sehingga dapat menjadi Pelopor Keselamatan di jalan”, Ujar Aiptu Arwansyah.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *