polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK bersama komunitas Xtrim Trail Sumatera Utara dan Siantar-Simalungun, telah berhasil menggetarkan Kota wisata Parapat-Danau Toba melalui event...

img_0775

polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK bersama komunitas Xtrim Trail Sumatera Utara dan Siantar-Simalungun, telah berhasil menggetarkan Kota wisata Parapat-Danau Toba melalui event “TRUN BACK TRAIL PART 2”. Sabtu (10/12-2016).

img_0778

Event TURN BACK TRAIL PART 2 kembali menggelar, dimana sebelumnya Kapolres Simalungun juga sudah mengadakan event seperti ini “TURN BACK TRAIL KAPOLRES SIMALUNGUN” Minggu (29/5-2016) di wilayah Kecamatan Perdagangan Kabupaten Simalungun.

img_0775

Event ke dua ini, mengambil judul Long Strip “MARSAHIT” One Day. yang diikuti oleh 578 Raider dari berbagai daerah yakni, Jawa Barat, Malang, Langsa, Riau, Medan, Rantau Parapat, Asahan, Pematangsiantar, Tebing Tinggi, Simalungun, Deli Serdang dan juga peserta dari luar Negeri yakni Australia.

img_0806

Hadir dalam acara tersebut Bupati Simalungun DR. JR. SARAGIH, SH, MM, Kasrem 022/ PT LETKOL BAKINTA BANGUN, Ketua Extreme Indonesia diwakili JUL WM, Para Pejabat Utama Polres Simalungun, Para Pimpinan SKPD Pemkab Simalungun.

img_0861

Event ini merupakan gagasan dari Kapolres Simalungun sendiri yang bertujuan untuk mempromosikan wisata Danau Toba, berhubung saat ini daerah wisata Danau sudah ditetapkan menjadi salah satu destinasi wisata prioritas.

img_0844

Kapolres Simalungun, disaat akan memberangkat para Raider dari Open Stage Parapat Kabupaten Simalungun, mengatakan,  Event ini memiliki track yang panjang. 200 Km jalur yang harus dilalui dalam sehari. Jalur memiliki 6 pos, dan di setiap pos telah dipersiapkan beberapa kejutan kepada para Raider.

Seharusnya, pelepasan para Raider dilakukan oleh Kapolda Sumut. Beliau sampaikan ucapan maaf karena tidak dapat hadir, berhubung ada kegiatan mengunjungi korban bencana gempa di Aceh bersama Kapolri dan Presiden. Kapolda juga menitipkan buku untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, bagi Raider yang tidak sanggup melanjutkan, jangan memaksakan diri. Cukup angkat/ lempar anduk sambil teriak “Ampun Pelatih”. Dan bantuan dari Bupati Simalungun akan dimanfaatkan untuk bensin gratis kepada para Raider. Para Rider pun bertepuk tangan menanggapai hal itu.

Kapolres juga menambahkan, bahwa Kapolda Sumut menyampaikan pesan kepada para peserta, silahkan nikmati dengan happy namun tetap ingat keluarga di rumah. Jangan kencang-kencang, tetap santai sambil menikmati pemandangan Danau Toba di wilayah Simalungun.

img_0872

Sementara itu, Ketua Xtrim Indonesia yang  diwakili oleh JUL WM, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Simalungun dan Polres Simalungun yang telah mengadakan dan menyediakan lokasi event ini. JUL mengingatkan kepada para peserta agar berhati-hati dalam berkendaraan.

Lanjut JUL, Kegiatan ini diikuti atas kemauan sendiri. Sehingga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, itu merupakan tanggungjawab kita sendiri.

img_0893

Bupati Simalungun DR. JR. SARAGIH, SH, MM, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK karena telah membantu Pemkab Simalungun memajukan wisata Danau Toba dengan memberikan gagasan cemerlang yakni mengadakan event ini.

Bupati Simalungun juga mengatakan bahwa Beliau juga hobby nge Trail,  namun beliau minta maaf karena tidak dapat mengikutinya dikarenakan akan menghadiri pemakaman Walikota Pematangsiantar terpilih. Sebelum menutup sambutannya, DR. JR. SARAGIH, SH, MM menyampaikan, atas nama keluarga turut menyumbang Rp. 100 juta.

img_0905

Sebelumnya, Bupati Simalungun DR. JR. SARAGIH, SH, MM, Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK dan Kasrem 022/ PT LETKOL BAKINTA BANGUN terlebih dahulu memberikan tali asih kepada para Pelajar SD yang kurang mampu, berupa Tas dan Buku sebanyak 800 buah.

img_0828 img_0827 img_0825 img_0822

Dan para Raider pun dilepas untuk menerabas rute yang sudah ditentukan..

img_0946 img_0943 img_0961 img_0954 img_0953

SALAM LUMPUR…!!! GASSS….!!!!

img_1064

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *