polressimalungun-Terkait dengan beberapa penungkapan kejahatan Narkoba yang belakangan ini menyeret nama seorang pelaku yang selama ini sudah menjadi daftar buruan Polres Simalungun/ DPO (Daftar...

polressimalungun-Terkait dengan beberapa penungkapan kejahatan Narkoba yang belakangan ini menyeret nama seorang pelaku yang selama ini sudah menjadi daftar buruan Polres Simalungun/ DPO (Daftar Pencarian Orang), yakni AS, membuat orang tuanya MS yang katanya merupakan Ketua salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Pematangsiantar ini menjadi berang.

 

Sikapnya itu ditunjukkan melalui statement yang diberitakan pada di sebuah media online yang merupakan media mitra Polres Simalungun yang menyatakan bahwa “Penyematan status DPO kepada AS yang merupakan putra kandung Minten Saragih dan D boru M sebagai menantunya, Polres Simalungun menurutnya terlalu cepat dan terkesan gegabah. Yang pasti, pihaknya merasa keberatan dengan tindakan Kapolres yang disebut seperti bergaya koboi.”

 

Bahkan, MS berencana akan melayangkan surat kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian. Hal itu menyusul kinerja Kapolres Simalungun yang diduga bersikap ala koboi penetapan Daftar Pencarian Orang (DPO), AS dan D boru M.

 

Statement yang disampaikan MS itu menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat, bahkan yang menjadi pertanyaan mengapa orang tuanya yang menjadi berang atas perbuatan anak kandung dan menantunya yang diduga telah melakukan Tindak Pidana tersebut?? Alangkah bijaknya jika AS yang merupakan anak kandungnya dihimbau untuk MENYERAHKAN DIRI, sehingga tabir kebenaran terbuka dan itu menunjukkan sikap seorang tokoh masyarakat yang taat Hukum.

 

Namun, di tengah usaha yang terkesan Dissosiatif bahkan seperti ingin menghalangi tugas Kepolisian itu, masyarakat juga banyak yang memberi dukungan kepada Kapolres Simalungun dan jajarannya untuk terus melakukan pemberantasan terhadap segala bentuk Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

 

Seperti yang dikutip dari sebuah media online yang merupakan salah satu mitra dari Polres Simalungun, bahwa tindakan Kapolres Simalungun yang terkesan memakai cara yang tak biasa dalam memberantas Narkoba, yaitu ala “koboi”, mendapat dukungan tegas dari netizen.

dok. (page hetanews.com)

Di media online Humas Polres Simalungun sendiri pun, para Nitizen turut memberikan dukungan dengan menyatakan bahwa “Rakyat ada di belakang Bapak (Kapolres Simalungun dan jajarannya), bahkan dukungan Doa kepada Kapolres Simalungun dan jajarannya untuk tetap memberantas dan membumihanguskan kejahatan Narkoba.

Keluarga besar Polres Simalungun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungannya, mari kita bersama-sama untuk memberantas segala bentuk Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *