polressimalungun-Tiga orang pelaku Pencurian terhadap sarung gerdang mobil milik korban HERLANSIUS SIHOMBING (52), Wiraswasta, Penduduk Jalan Mesjid Kelurahan Serbalawan Kabupaten Simalungun berhasil diamankan...

TSK NARKO SERBELAWAN

 

polressimalungun-Tiga orang pelaku Pencurian terhadap sarung gerdang mobil milik korban HERLANSIUS SIHOMBING (52), Wiraswasta, Penduduk Jalan Mesjid Kelurahan Serbalawan Kabupaten Simalungun berhasil diamankan jajaran Polsek Serbelawan.

 

Ketiga pelaku tersebut ARIS KURNIAWAN (19), Huta III Kampung Purwo Sari Nagori Dolok Ilir I Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, OKI JOHANES SINURAT (16), Warga Lorong V Parluasan Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, FERDINAN PAKPAHAN (24), Warga jalan H. Agus Salim Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun dan ILHAM TAMBA (20), Warga Huta III Kampung Purwo Sari Nagori Dolok Ilir I Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun (Belum tertangkap)

 

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (25/2-2017) sekira pukul 09.00 wib di Teras bengkel dan gudang milik HERLANSIUS SIHOMBING di Terminal Serbalawan Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

 

Saat itu korban bersama dengan isterinya ROSMAIDA ELIANA SILALAHI tiba di Bengkel Mobil miliknya di Terminal Serbalawan Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun. Pada saat yang sama RIZKI ABDUL RAHMAN seorang karyawannya sudah terlebih dahulu di Bengkel. Korban saat duduk di halaman bengkelnya melihat teras bengkel kosong dan 4 buah sarung Gardang Mobil Cevrolet Lux yang sebelumnya berada di tempat tersebut tepatnya di bawah Jendela samping meja sudah hilang serta 2 set per mobil Hardtop Belakang dalam keadaan berserak.

 

Selain itu 2 buah Velg Colt Diesel yang berada di depan pintu juga hilang. Korban bergegas memberitahu hal tersebut kepada istri dan karyawannya dan mencari di sekitar bengkel namun tidak menemukannya. Pada hari yang sama, korban tetap mencari barang miliknya ke Tukang Barang Bekas (Butut) di tempat Marbun di pajak Serbalawan namun tidak juga menemukannya. Sesampainya di Lorong IV Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batu Nanggar, tepatnya di Tukang Barang Bekas (Butut) milik BAMBANG, korban melihat barang-barang miliknya berupa 4 buah sarung Gardang Mobil Cevrolet Lux dan 1 buah Velg Mobil Colt Diesel berada di dalam gudang Butut milik BAMBANG.

 

Kemudian Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Serbelawan sesuai dengan Laporan Polisi No. Pol.: LP/ 45/ III/ 2017/ SU/ Simal-Lawan, tanggal 11 Maret 2017. Setelah menerima Laporan pengaduan, Polsek Serbelawan melakukan penyelidikan dan berdasarkan info yang diperoleh bahwa ada seorang yang dicurigai.

 

Setelah mengamankan FERDINAN PAKPAHAN, ia mengakui perbuatannya dan menjelaskan bahwa pencurian dilakukan bersama dengan ketiga temannya yang lain. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku lain namun seorang pelaku ILHAM TAMBA masih dalam proses pencarian. Saat ini para pelaku dan barang bukti berupa 4 buah sarung gerdang mobil Chevrolet Luv dan 1 buah Velg mobil Cold Diesel diamankan di Mapolsek Serbelawan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *