TETAP NEKAT MEMBERSIHKAN BENDUNGAN AIR, BHL PT. GLOBAL KARAI 7 DITEMUKAN TAK BERNYAWA SETELAH TERSERET ARUS AIR TETAP NEKAT MEMBERSIHKAN BENDUNGAN AIR, BHL PT. GLOBAL KARAI 7 DITEMUKAN TAK BERNYAWA SETELAH TERSERET ARUS AIR
polressimalungun-Sungguh naas nasib David Nainggolan (35) seorang BHL PT. Global Karai 7 Dusun 1 Nagori Simanabun Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, niat ingin membersihkan... TETAP NEKAT MEMBERSIHKAN BENDUNGAN AIR, BHL PT. GLOBAL KARAI 7 DITEMUKAN TAK BERNYAWA SETELAH TERSERET ARUS AIR

polressimalungun-Sungguh naas nasib David Nainggolan (35) seorang BHL PT. Global Karai 7 Dusun 1 Nagori Simanabun Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, niat ingin membersihkan bendungan air namun berujung maut.

 

Manurut Kapolsek Silau Kahean AKP D. Harahap, peristiwa nas itu terjadi pada hari Senin (30/10-2017) sekira pukul 11.30 wib. Saat itu Azis-teman korban melakukan pembersihan bendungan air PT. GLOBAL Karai 7 Dusun Parapat Huluan Nagori Simanabun Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun. Kemudian korban mendatangi Azis dan meminta alat penyelam. Azispun memberikan kepada korban, namun sebelum korban melakukan pembersihan bendungan dengan alat-alat penyelam itu Azis melarang korban agar tidak melakukan pembersihan.

 

Himbuan Azis tidak dihiraukan, korban tetap berkeras untuk melakukan pembersihan bendungan air. Setelah memakai alat penyelam, korban melompat ke dalam bendungan air. Di situlah peristiwa naas itu terjadi, ketika korban cebur ke dalam bendungan, tubuhnya diseret air yang deras hingga masuk ke dalam bendungan air.

 

Melihat hal itu, Azis bersama-sama dengan teman-temanya berusaha menarik korban dengan tali yang sudah terpasang dengan alat penyelam. Namun usaha tersebut tidak berhasil.

Akhirnya setelah air susut dengan menjebol dan membuka pintu bendungan air, tubuh korban berhasil ditarik namun sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Setelah mendapatkan informasi peristiwa tersebut, petugas Polsek Silau Kahean mendatangi TKP dan mendatangkan pihak kesehatan dari Puskesmas setempat. Dari TKP, diamankan barang berupa tabung gas, rompi penyelam dan tali pengaman.

 

Sementara pihak keluarga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi terhadap jasad korban dengan membuat surat pernyataan.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *