polressimalungun-Bupati Simalungun Dr. JR SARAGIH, SH, MM, Danrem 022/PT KOLONEL INF. GABRIEL LEMA, Dandim 0207 Simalungun LETKOL INF. ONI KRISTIONO GOENDONG dan Kapolres...

 

polressimalungun-Bupati Simalungun Dr. JR SARAGIH, SH, MM, Danrem 022/PT KOLONEL INF. GABRIEL LEMA, Dandim 0207 Simalungun LETKOL INF. ONI KRISTIONO GOENDONG dan Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH bersama bersinergi untuk mendamaikan dua desa yang bertikai, yakni Nagori Bawang dan Nagori Cingkes di Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun.

Perdamaian dua Nagori atau desa ini dilakukan di Gedung Serba Guna SMA Plus Elfarina Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, Senin malam (24/4-2017) yang dihadiri hampir 150 orang dari kedua desa yang bertikai.

Kapolres Simalungun dalam sambutannya mengingatkan kepada semua warga agar menjaga kondusifitas, keamanan dan kedamaian nagori masing-masing. Kapolres juga menjabarkan, bahwa dari hasil test urine terhadap 63 orang yang diamankan, 10 diantaranya positif menggunakan Narkoba jenis Sabu dan Ganja.

 

Kapolres Simalungun juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Simalungun, Danrem 022/PT & Dandim 0207/ Simalungun atas dukungan yang telah diberikan dalam penanganan permasalah antara Masyarakat Desa Cingkes & Masyarakat Desa Bawang. Permasalahan yang terjadi sebenarnya tidak begitu besar, namun karena sudah dipengaruhi oleh Narkoba sehingga permaslahan menjadi besar.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun meminta dukungan dari Masyarakat untuk bersama-sama memberantas Narkoba & apabila ada informasi terkait Narkoba diminta untuk disampaikan melalui HP. 0811731997 dan Kapolres mengatakan akan merespon setiap informasi yang disampaikan oleh Masyatakat.

 

Sebelumnya, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa “Selaku Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan Kapolres, Dandim dan Danrem ingin menyatukan kedua desa. Perdamaian ini sekaligus bertemu tokoh masyarakat sebanyak 150 orang dari dua Nagori di Dolok Silau Kabupaten Simalungun. Bupati juga meminta agar semua pihak bersama-sama menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Simalungun.

 

Lanjut Bupati, demi menjaga keamanan di lokasi tersebut, maka Brimob, Satpol PP dan TNI tetap bersiaga sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan yang salah tetap berhadapan dengan Hukum dan tidak ada mencari kesalahan orang lain. Terhadap semua pengobatan akan dijamin Pemerintahan Kabupaten Simalungun karena tujuannya untuk kondusifitas.

 

Untuk persoalan ganti rugi kedai kopi yang dibakar warga sedang dikaji. Jika dari hasil penyidikan pemilik kedai tersebut ikut terlibat, maka kami tidak bertanggung jawab. Namun sebaliknya, bila tak terbukti bersalah, maka kami selaku Pemerintahan Kabupaten Simalungun akan tanggung jawab. Biarlah proses Hukum diserahkan kepada Kepolisian,” Ungkap Bupati.

Danrem 022/ PT, menambahkan, pihaknya tetap bersiaga penuh dalam menjaga keamanan usai terjadinya tawuran antar di Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama Masyarakat Cingkes & Masyatakat Bawang sebagai bentuk rasa kebersamaan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan rasa persaudaraan.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *