SYUKURAN PERINGATAN KE-71 HARI BHAYANGKARA POLRES SIMALUNGUN BERLANGSUNG HIKMAT SYUKURAN PERINGATAN KE-71 HARI BHAYANGKARA POLRES SIMALUNGUN BERLANGSUNG HIKMAT
polressimalungun-Usai melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke-71, acara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran peringatan ke-71 hari Bhayangkara di gedung Sugiono Kompi Subden 2 Den B Sat... SYUKURAN PERINGATAN KE-71 HARI BHAYANGKARA POLRES SIMALUNGUN BERLANGSUNG HIKMAT

polressimalungun-Usai melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke-71, acara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran peringatan ke-71 hari Bhayangkara di gedung Sugiono Kompi Subden 2 Den B Sat Brimob Polda Sumut Kota Pematangsiantar. Senin (10/7-2017).

Acara syukuran ini mengusung Thema “DENGAN SEMANGAT PROFESIONALITAS DAN MODRENISASI POLRI BERKOMITMEN UNTUK MERAIH KEPERCAYAAN MASYARAKAT DEMI TETAP TEGAKNYA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG SEJAHTERA, MANDIRI DAN BERKEADILAN”.

 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Simalungun Ir. AMRAN SINAGA, MSi, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan unsur TNI serta jajaran Pemkab Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Drs. H.M. TITO KARNAVIAN, M.A.,Ph.D. antara lain “Saya bersyukur bahwa Polri masih Survive sebagai Organisasi bahkan sudah berkembang menjadi Institusi penting serta menjadi salah satu Pilar perekat keutuhan NKRI. Dengan ruang Fiskal yang lebih luas, Polri telah dapat melaksnakan modernisasi peralatan, system, serta sarana prasarana. Selain itu, banyak Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia telah menjadi Badan Layanan Umum (BLU) sehingga lebih mandiri dan mampu melayani kesehatan anggota Polri maupun masyarakat”.

 

Lanjut Kapolres, “Polri juga berupaya untuk melakukan pembenahan internal dan meningkatkan kinerja melalui peningkatan Profesionalisme, memperbaiki kultur yang lebih positif serta manajemen media. Hal tersebut mulai menampakkan hasil positif yang ditunjukkan dengan meningkatnya kepercayaan public yang berdasarkan survey di awal Tahun 2016 termasuk salah satu Institusi yang kurang dipercaya Publik dan awal Tahun 2017 telah naik di papan tengah tingkat kepercayaan public”.

 

Di akhir amanat, Kapolres membacakan “Porli bukanlah hanya milik Polri semata. Namun Polri adalah milik kita semua, baik itu Pemerintah maupun masyarakat. Karena itu, dukungan dan Doa dari semua pihak sangat kami butuhkan guna mewujudkan harapan Pemerintah dan masyarakat”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Simalungun didampingi Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Ny. GLORIA ULININGTYAS LIBERTY yang diberikan kepada personil Polres Simalungun yang tertua yakni AKP SUANDI SINAGA, SH dan personil Polres Simalungun termuda yakni BRIPDA EVITA DAMAYANTI SIPAYUNG. Kemudian pemotongan kue Ulang Tahun Bhayangkara ke-71 yang diserahkan kepada para tamu undangan.

Acara syukuran ini dikemas dalam nuansa lebih santai namun hikmat, yang dihibur oleh trio “GABE PAS” Polres Simalungun dan tidak ketinggalan Artis Ibukota, Trio “STYLE VOICE” turut memeriahkan acara ini.

Acara tersebut ditutup dengan salam-salam. Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh segenap keluarga besar Polri sebagai sarana untuk melakukan intropeksi diri.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *