SILATURAHMI, SAT BINMAS POLRES SIMALUNGUN HIMBAU MASYARAKAT NAGORI DOLOK MERANGIR UNTUK JAGA KONDUSIFITAS SILATURAHMI, SAT BINMAS POLRES SIMALUNGUN HIMBAU MASYARAKAT NAGORI DOLOK MERANGIR UNTUK JAGA KONDUSIFITAS
polressimalungun-Guna menciptakan situasi Kamtibas yang aman dan kondusif, Jumat (23/2-2018) pukul 09.30 wib, personil Sat Binmas Polres Simalungun yang dipimpin Kaur Bin Ops Sat... SILATURAHMI, SAT BINMAS POLRES SIMALUNGUN HIMBAU MASYARAKAT NAGORI DOLOK MERANGIR UNTUK JAGA KONDUSIFITAS

polressimalungun-Guna menciptakan situasi Kamtibas yang aman dan kondusif, Jumat (23/2-2018) pukul 09.30 wib, personil Sat Binmas Polres Simalungun yang dipimpin Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Simalungun Iptu H. Sihite yang tergabung dalam Satgas Nusantara, menyambangi tokoh masyarakat, tokoh adat  bersama 3 pilar di Nagori Dolok Merangir Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun.

 

Silaturahmi itu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya konflik di masyarakat dengan Isu-isu provokatif dan ujaran kebencian terlebih yang menyangkut SARA agar tidak berkembang pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Hukum Polres Simalungun.

 

Pada kesempatan tersebut, Iptu H. Sihite menyampaikan beberapa arahan, antara lain :

– Dimohon agar warga masyarakat tidak berselisih paham akibat beda pendapat masalah situasi saat penetapan Balon Gubsu dan Cagub pada saat tahapan Pilkada 2018.

– Apabila ada masyarakat yang memberikan informasi negatif yang tidak jelas sumbernya, agar di cek kebenarannya dan berkoordinasi dengan 3 Pilar yang ada di Nagori.

– Melakukan himbauan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama untuk berperan aktif menenangkan, memberi kesejukan hati kepada warga masyarakat.

– Melakukan kegiatan-kegiatan yang positif seperti mengadakan giat Agama Tablig Akbar atau seminar di Gereja serta pelihara kerukunan antara umat beragama.

– Apabila ada pihak tertentu yang melakukan provokasi yang berkaitan dengan Pilgubsu tahun 2018, agar dilaporkan ke Panwascam atau Panwaslu supaya ditindak lanjuti oleh panwascam dan panwaslu.

 

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Tokoh Masyarakat bapak Suriyanto dan Tokoh Agama H. Awaluddin Purba serta warga masyarakat.

 

Dengan adanya penyampaian pesan-pesan kamtibas kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, diharapkan agar lebih mewaspadai.

 

***humas/bagops/simal***

admin