polressimalungun-Senin (22/5-2017) sekira pukul 17.30 wib, ditemukan kerangka manusia di dalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 15 meter tepat di pinggir Sungai Bahhapal...

 

polressimalungun-Senin (22/5-2017) sekira pukul 17.30 wib, ditemukan kerangka manusia di dalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 15 meter tepat di pinggir Sungai Bahhapal Huta II Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, oleh RUSDIANTO (25), Penduduk Huta II Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun segera memberitahukan kepada Pangulu dan masyarakat setempat kemudian dilaporkan kepada pihak Polsek Perdagangan.

 

Mendapat laporan warga tersebut, pihak Polsek Perdagangan langsung mendatangi lokasi untuk dilakukan olah TKP. Adapun kronologi penemuan kerangka manusia tersebut berawal saat RUSDIANTO pergi ke sungai Bahhapal untuk memancing ikan, tiba-tiba saksi melihat ada sepasang sandal jepit di pinggir jurang dan saat saksi melihat ke arah jurang yang kedalamannya lebih kurang 15 m, ia melihat ada kerangka manusia. Melihat hal tersebut, saksi langsung segera memberitahukan kepada Pangulu dan masyarakat setempat kemudian dilaporkan kepada pihak Polsek Perdagangan.

Masyarakat yang pertama kali mendapat kabar langsung melakukan evakuasi untuk mengambil kerangka tersebut dari jurang. Setelah kerangka (tulang belulang) dan BB (1 pasang sandal jepit swallow warna hijau, 1 buah peralatan makan sirih dan 1 helai kain sarung kotak-kotak hitam putih) di evakuasi ke atas, salah satu keluarga mengenali sandal, kain sarung dan peralatan makan sirih, dimana barang tersebut merupakan milik orang tuanya (TUKIMUN, 60 thn).

 

Manurut keterangan anak korban, bahwa pada hari senin (30/5-2017) pukul 10.00 wib, korban keluar dari rumah untuk mencari buah pinang yang jatuh dari pohonnya (kebiasaan korban mencari pinang) dan menurut keterangan keluarga korban, bahwa korban sudah Pikun (uzur). Diduga korban terjatuh atau terpeleset ke dalam jurang.

 

Kerangka korban yang ditemukan sudah dievakuasi ke rumah duka, namun belum dikebumikan karena masih dilakukan pencaharian terhadap sebagian tulang belulang korban lainnya.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *