polressimalungun-Selain di Pantai Bebas Kota Parapat Kabupaten Simalungun dan Perdagangan, warga masyarakat Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun dan sekitarnya juga menggelar pembakaran seribu...

 

polressimalungun-Selain di Pantai Bebas Kota Parapat Kabupaten Simalungun dan Perdagangan, warga masyarakat Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun dan sekitarnya juga menggelar pembakaran seribu lilin di Lapangan bola kaki Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun. Minggu (14/5-2017).

Aksi pembakaran seribu lilin tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap Basuki Tjahja Purnama atau yang dikenal dengan sapaan Ahok atas kasus penistaan agama yang dituduhkan padanya. Aksi seribu lilin buat ahok ini dihadiri oleh sejumlah Warga masyarakat Kecamatan Purba, Haranggaol Horison, Silimakuta dan Pematang Silimakuta.

Aksi ini sendiri merupakan sebuah aksi yang spontanitas, warga tampak sangat antusias untuk ikut dalam mengambil bagian saat kegiatannya. Agenda lainnya adalah kegiatan doa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Republik Indonesia.

Personil Polres Simalungun bersama personil Polsek Raya dan Polsek Saribu Dolok yang dipimpin Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH melakukan pengamanan terhadap seluruh rangkaian aksi damai tersebut. Dalam aksi ini, sempat dilakukan orasi NKRI adalah harga mati, Pancasila adalah harga mati, Bhineka Tunggal Ika harga mati. Seluruh rangkaian kegiatannya berjalan dengan tertib dan lancar.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *