SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP PEMILIK GANJA DARI DUA TKP SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP PEMILIK GANJA DARI DUA TKP
Polressimalungun. Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap tersangka pemilik Narkotika jenis ganja dari dua tempat berbeda. Jumat (31/8/2018). Satres Narkoba Polres Simalungun pertama... SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP PEMILIK GANJA DARI DUA TKP

Polressimalungun. Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap tersangka pemilik Narkotika jenis ganja dari dua tempat berbeda. Jumat (31/8/2018).

Satres Narkoba Polres Simalungun pertama menangkap pelaku pada hari Jumat (31/8/2018) sekira pukul 15.00 wib di Huta I Kampung Blok Gadung Desa Karang Sari Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun dan tempat kedua sekira pukul 20.00 wib di Jl. Anjangsana Simpang 4 Desa Karang Rejo Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun.

Tersangka bernama inisial BAM, laki-laki, Umur 41 tahun, Pekerjaan Wiraswasta, Agama Islam, Alamat Jl. Anjangsana simpang 4 Desa Karang Rejo Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun memiliki 1 bungkus lipatan kertas nasi yang didalamnya diduga berisikan narkotika jenis ganja.

Dari seorang saksi yang bernama inisial ROS diduga milik seorang bernama inisial IY disita 1 bungkus plastik kresek warna biru yang didalamnya diduga berisikan narkotika jenis ganja dan 1 bungkus plastik kresek warna hitam yang didalamnya berisikan beberapa bungkus kertas nasi dan narkotika diduga jenis ganja.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H.,melalui Kasat Res Narkoba AKP Juriadi, S.H.,M.H., menjelaskan bahwa benar ada ditangkap tersangka penyalahguna Narkotika pada hari Jumat (31-8/2018) sekira pukul 14.00 wib yang semula atas informasi dari masyarakat yang melaporkan di salah satu warung Blok Gadung Desa Karang Sari Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Atas dasar informasi tersebutlah petugas bergerak dan langsung melakukan penyelidikan. Dari berbagai sumber yang didapat, petugaspun berhasil mengantongi nama dan ciri-ciri tersangka yang akan melakukan transaksi yaitu bernama inisial IY. Selanjutnya petugas langsung melakukan penggerebekan disalah satu warung tuak. Dan saat penggerebekan ada tiga perempuan sedang duduk-duduk di warung tuak tersebut.

Petugas yang dalam penyelidikan itu dengan kerja keras mencari indentitas bandar narkotika yang telah ditargetkan dan melakukan pencarian terhadap IY namun tidak ditemukan di TKP. Penggeledahanpun terus dilakukan disekitar warung tuak tersebut hingga petugas menemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika di depan warung tuak diantara tanaman ubi. Petugaspun langsung melakukan interogasi terhadap ketiga wanita tersebut dan salah satu wanita yang bernama inisial ROS mengaku ada melihat seorang pria yang sebelumnya menjumpai IY. Pengakuan ROS inyanya mendengar tersangka IY memanggil pria itu dengan sebutan inisial B.

Tanpa menunggu lama petugas langsung melakukan pencarian terhadap B yang ciri-cirinya sudah dikantongi hingga pencarian terhadap B membuahkan hasil dan berhasil menangkapnya. Ketika diinterogasi, B mengaku ada membeli narkotika jenis ganja sekira pukul 14.30 wib dari IY dan petugas juga menemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika dari tersangka B.

“ Sampai saat ini tetap dilakukan pencarian terhadap IY guna mengungkap jaringan narkotika yang lebih besar khususnya di wilayah hukum Kabupaten Simalungun. Tambah Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP JURIADI, S.H., M.H.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *