SAT NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP 2 (DUA) ASN TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA SAT NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP 2 (DUA) ASN TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
Polressimalungun. Satuan Narkoba Polres SImalungun menangkap 2 (dua) ASN (Aparatur Sipil Negara) tersangka kasus sabu. Jumat, 16/03/2018. Sekira pukul 12.00 wib di jalan Sibatu-batu... SAT NARKOBA POLRES SIMALUNGUN TANGKAP 2 (DUA) ASN TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

Polressimalungun. Satuan Narkoba Polres SImalungun menangkap 2 (dua) ASN (Aparatur Sipil Negara) tersangka kasus sabu. Jumat, 16/03/2018.

Sekira pukul 12.00 wib di jalan Sibatu-batu Kel. Basorma Kec.Siantar Sitalasari P.Siantar, Tepatnya didalam rumah tersangka yang bernama inisial ZH, Satuan Narkoba Polres Simalungun menangkap 2 (dua) orang ASN tersangka kasus Narkotika.

Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP MANAEK S. RITONGA, SH menjelaskan kronologis penangkapan kedua tersangka tersebut telah sebulan dilakukan penyelidikan sejak bulan Februari 2018 yang mendapat informasi dari masyarakat beserta ciri-ciri dari pelaku.

Dari informasi tersebut Kasat Narkoba memanggil anggotanya untuk melakukan penyelidikan dengan akurat di jln sibatu-batu tepatnya disimpang tengko dan melakukan pengintaian di TKP, selanjutnya anggota narkoba sudah mengetahui dari pada ciri-ciri pelaku setelah sebulan melakukan penyelidikan dan pada tanggal 16 Maret 2018 sekira pukul 08.30 wib anggota narkoba melakukan pengintaian dirumah pelaku tepatnya di jln. Seram P. Siantar, dan disitu anggota narkoba melihat pelaku keluar dari rumahnya dengan mengendarai sp.motor.

Dalam proses penyelidikan tersebut anggota narkoba menggunakan berbagai trik dan cara untuk memberantas narkotika yakni dengan mengikuti atau membuntuti pelaku dan disitu pelaku menuju ke jln. Sibatu-batu kearah tengko, saat anggota narkoba mengikuti pelaku disitu anggota narkoba melihat pelaku belok ke arah kanan jalan dan menuju kesuatu rumah, selanjutnya anggota narkoba melihat pelaku langsung masuk kedalam rumah beserta sp.motornya kemudian anggota narkoba memanggil aparat desa yaitu sekretaris desa setempat, dan langsung mengetuk pintu rumah tersebut, dan pada saat pintu rumah dibuka disitu anggota narkoba mengamankan dua orang laki-laki yang mengaku bernama inisial (Z), LK, 39 tahun, ASN. dan (A), LK, 36 tahun, ASN dan kemudian melakukan penggeledahan didalam rumah tersebut yang didampangi sekretaris lurah dan didapat barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu, 10 (sepuluh) bungkus plastik klip kosong, 20 (dua puluh) buah mancis, 2 (dua) buah sendok terbuat dari pipet, 10 (sepuluh) buah pipet plastic, 1 buah alat hisap sabu.

Selanjutnya kedua TSK berikut barang bukti dibawa ke mako Sat Narkoba Polres Simalungun guna proses hukum yang berlaku dan pengembangan jaringan lainnya.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *