polressimalungun-Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun tidak henti-hentinya memberikan Pendidikan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu...

IMG-20170217-WA0329

 

polressimalungun-Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun tidak henti-hentinya memberikan Pendidikan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kemacetan dan kecelakaan bahkan meniadakannya dengan cara menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.

IMG-20170217-WA0332

Satlantas Polres Simalungun yang dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas IPTU AMIR MAHMUD, mengadakan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar Yayasan Alwasliyah I Perdagangan. Kamis (16/2-2017).

 

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar ini merupakan upaya dalam memberikan pemahan mengenai Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

 

Sosialisasi di kalangan pelajar ini menjadi bagian dalam pemahaman lalu lintas yang tertuang di dalam Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas.

 

Saat ini, rata-rata para pelajar masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pembekalan mengenai kedisiplinan berlalu lintas harus diberikan agar meningkatkan kesadaran para Siswa/ i  akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

 

Selain itu, peran Sekolah dan para Orang tua sangat penting dan sangat dibutuhkan dengan cara pihak Sekolah membuat peraturan yang melarang siswanya membawa kendaraan bermotor ke Sekolah sebelum memiliki SIM dan para orang tua hendaknya mengawasi anaknya agar tidak mengendarai sepeda motor ataupun mobil di jalan raya sebelum berusia 17 tahun dan membuat SIM.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *