SAT LANTAS POLRES SIMALUNGUN DAN POLSEK DOLOK PANRIBUAN SIGAP TANGANI BENCANA TANAH LONGSOR DI JL. SIANTAR-PARAPAT KM. 29-30 SAT LANTAS POLRES SIMALUNGUN DAN POLSEK DOLOK PANRIBUAN SIGAP TANGANI BENCANA TANAH LONGSOR DI JL. SIANTAR-PARAPAT KM. 29-30
polressimalungun-Personil Sat Lantas Polres Simalungun sibuk mengatur lalu lintas bersama personil Polsek Dolok Panribuan serta mengawasi alat berat yang bekerja di Jalan-Siantar Parapat Km... SAT LANTAS POLRES SIMALUNGUN DAN POLSEK DOLOK PANRIBUAN SIGAP TANGANI BENCANA TANAH LONGSOR DI JL. SIANTAR-PARAPAT KM. 29-30


polressimalungun-Personil Sat Lantas Polres Simalungun sibuk mengatur lalu lintas bersama personil Polsek Dolok Panribuan serta mengawasi alat berat yang bekerja di Jalan-Siantar Parapat Km 29-30 Nagori Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun. Hal tersebut dikarenakan terjadi bencana tanah longsor di lokasi dimaksud, hingga ke pinggiran badan jalan. Personil yang bertugas memberi himbaun kepada para pengedara agar berhati-hati saat melintas.

 

Lokasi longsor terjadi persis di badan jalan yang ada tikungan, sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan, khususnya pada malam hari. Peristiwa tanah longsor itu terjadi pada Rabu (12/4-2017) sekira pukul 05.00 wib. Diperkirakan, longsornya tanah tersebut diakibatkan curah air hujan yang berkepanjangan yang mengakibatkan kedalaman longsor mencapai 50 meter. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Di lokasi longsor yang diperkirakan 1 km dari pemukiman penduduk, personil gabungan dengan dibantu warga dengan sigap melakukan tindakan antisipasi. Seperti memasang garis pengaman (Police Line) kemudian berkoordinasi dengan Pemkab Simalungun dan Balai Jalan serta Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara yang menangani permasalahan jalan negara untuk wilayah Kabupaten Simalungun. Kepada pegawai Dinas PU wilayah Simalungun juga telah diminta untuk menyediakan penerangan di malam hari.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *