polressimalungun-Sabtu (15/4-2017) digelar kegiatan Bakti Sosial Screening Mata Katarak,  TB Paru Dan Donor Darah yang di laksanakan di wilayah komplek Kompi 2 Den...

 

polressimalungun-Sabtu (15/4-2017) digelar kegiatan Bakti Sosial Screening Mata Katarak,  TB Paru Dan Donor Darah yang di laksanakan di wilayah komplek Kompi 2 Den B Sat Brimob Pematansiantar. Kegiatan ini disponsori oleh Yayasan Budha Tzu Chi yang diketuai oleh Bapak MUJIANTO dan bekerjasama dengan Polda Sumut.

 

Dalam pelaksanaannya, Yayasan Budha Tzu Chi menghadirkan para Dokter dan Perawat sebanyak 25 (Dua Puluh Lima) orang dan para Dokter yang berasal dari USU (Universitas Sumatra Utara ), Perdami (Persatuan Dokter Mata Indonesia) dan yayasan Budha Tzu Chi tersebut berkisar 70 (tujuh puluh) orang relawan yang membantu kegiatan tersebut.

 

Sebelumnya kupon terlebih dahulu disiapkan dan dibagi oleh Personil Bhabinkamtibmas, personil klinik  Polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar, serta para staf Puskesmas Kabupaten Simalungun  dan Kota Pematangsiantar kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan tersebut yang diberikan secara gratis.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Kabid Dokes Poldasu Kombes Pol. SAHAT HARIANJA (Mewakili Kapolda Sumut) serta rombongan dari Polda Sumut,  Kapolres Pematangsiantar AKBP DODI DARJANTO, SIK, MTTA,  Kepala Rumah sakit Bhayangkara KOMPOL ROMI SEBASTIAN, Kepala Rumah Sakit Tebing Dr. RONI, para PJU Polres Pematangsiantar dan personil Sat Binmas Polres Simalungun.

 

Ada sekitar 1.200 orang masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut yang berasal dari wilayah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar. Dalam kegiatan screening, apabila ada masyarakat yang terindikasi mata katarak, maka akan mendapat rujukan dari Yayasan Budha Tzi Chi untuk pengoperasian/ Pengobatan secara langsung ke Rumah Sakit yang di hunjuk dan tentunya tanpa biaya.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *