SAMBUTAN KAPOLRES SIMALUNGUN DALAM ACARA KEGIATAN KPUD KAB. SIMALUNGUN TERKAIT PAGELARAN SENI BUDAYA MENYONGSONG PEMILU SERENTAK TAHUN 2019. SAMBUTAN KAPOLRES SIMALUNGUN DALAM ACARA KEGIATAN KPUD KAB. SIMALUNGUN TERKAIT PAGELARAN SENI BUDAYA MENYONGSONG PEMILU SERENTAK TAHUN 2019.
polressimalungun. Dengan Thema “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat”, Kapolres Simalungun yang diwakili oleh KBO Sat Intelkam Polres Simalungun bapak IPTU Yusri Siregar menyampaikan beberapa sambutan... SAMBUTAN KAPOLRES SIMALUNGUN DALAM ACARA KEGIATAN KPUD KAB. SIMALUNGUN TERKAIT PAGELARAN SENI BUDAYA MENYONGSONG PEMILU SERENTAK TAHUN 2019.

polressimalungun. Dengan Thema “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat”, Kapolres Simalungun yang diwakili oleh KBO Sat Intelkam Polres Simalungun bapak IPTU Yusri Siregar menyampaikan beberapa sambutan mewakili Kapolres Simalungun yaitu bahwa Polres Simalungun mendukung acara KPUD Kab.Simalungun dan kita menghargai dan mendukung budaya yang ada di Kab. Simalungun menyongsong Pemilukada serentak tahun 2019. Sabtu, 21-04-2018 sekira pukul 14.30 wib.

Acara tersebut dilaksanakan dilapangan Balai Murni Perdagangan Kec. Bandar Kab. Simalungun dengan Pagelaran Seni Budaya yang ada di Kab. Simalungun sebagai bentuk sosialisasi terkait pelaksanaan pilkada serentak tahun 2019.

Acara dimulai dengan persembahan tari tor-tor adat Simalungun dengan pembawa acara Susi dan Padly. Laporan pembukaan oleh ketua panitia Laorensius Nainggolan, menerangkan rangkaian semua kegiatan dan Anggaran pelaksanaan giat berasal dari APBN.

Dalam sambutan Ketua KPUD Kab. Simalungun bapak Aldelbet Damanik, ST didampingi oleh Komisioner KPUD Kab. Simalungun, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir, bahwa acara ini menyongsong Pilkada Serentak tahun 2019 yaitu pada hari Rabu 17 April 2019 masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya harus menggunakan e-KTP. Kab. Simalungun yang terdiri dari berbagai suku sehingga membuat pagelaran seni budaya.

Dari Tokoh Masyarakat oleh Bpk Binton Tindaon, juga menyampaikan sambutannya dan mengucapkan terimakasih kepada KPUD Kab. Simalungun yang memberikan kesempatan berbicara terhadap tokoh masyarakat, dan telah dibuatkan acara Pagelaran Seni Budaya yang ada di Kab. Simalungun sehingga dengan acara ini masyarakat mengetahui bahwa tahun 2019 dilaksanakan pilkada serentak dan harapannya masyarakat harus cerdas berpikir terkait dalam caleg kedepan agar Kab. Simalungun damai dan bersatu.

Doa dipimpin langsung oleh Ka.KUA.Perdagangan Bpk Syahrony Siregar, dilanjutkan dengan acara Jingle Pilkada Serentak tahun 2019 yang dipimpin oleh Komisioner KPUD Kab. Simalungun Ramadani Damanik,SH bersama PPK dan PPS Kec.Bandar. Sosialisasi Pemilukada serentak tahun 2019 oleh Ketua KPUD Kab.Simalungun Aldelbet Damanik, ST, yang mensosialisasikan bahwa hari Pemilu Serentak Tahun 2019 yaitu Pada Hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Dalam Persembahan tarian Batak Toba Siputu Cawan Binaan ibu Pratidina Tarigan berjalan dengan hikmat yang dilanjutkan sosialisasi Partai-Partai Politik peserta Pemilu tahun 2019 sebanyak 16 Partai yaitu PKB, Gerindra, PDI.P, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, Soladaritas, PAN, Hanura, Demokrat, Partai Bulan Bintang, PKPI.

Diselingi dengan Tarian adat Simalungun lengenda makkail (memancing) ikan oleh Himapsi Simalungun dan dilanjutkan kembali dengan Sosialisasi Maskot Pilkada tahun 2019 yang disampaikan oleh Komisoner KPUD Kab. Simalungun Bpk Dadang Yusprianto yaitu Maskot Sangsura dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

Selesai sosialisasi mascot Pilkada dilanjutkan dengan selingan Tarian lima etnis yang ada di Kab. Simalungun yaitu tarian Adat Simalungun, Tarian Adat Batak Toba, Adat Karo, Adat Minangkabau, Adat Jawa, Adat Pakpak, dan melaksanakan pagelaran tradisonal Jarang kepang.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah Ketua KPUD Kab. Simalungun, Komisioner KPUD Kab. Simalungun, Anggota DPRD Kab. Simalungun, Binton Tindaon, Hendra Sukma Sinaga, Partai Politik Kab.Simalungun, Kapolres Simalungun diwakili KBO Intelkam IPTU Yusri Siregar, Kanit Sabara Polsek Perdagangan IPTU M.Sinaga, Dandim 0207/SML diwakili oleh Danrimil Perdagangan, Tokoh Agama, PPK dan Panwas Kab. Simalungun, dan Masyarakat sekitar 500 orang.

Acara Pagelaran Seni Budaya menyonsong Pemilukada serentak tahun 2019, berakhir pada pukul 18.00 wib dengan baik dan acara Pagelaran Seni Budaya yang dilaksanakan KPUD Kab. Simalungun adalah bentuk sosialisasi terhadap masyarakat menyongsong Pemilukada Serentak tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu tgl 17 April 2019 yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DDP, DPR RI, DPR Prov, DPRD Kota/Kab. Acara diselingi dengan pemberian undian terhadap masyarakat yang hadir.

***humas/bagops/simal***

admin