polressimalungun-Dua laki-laki yang diduga kuat sebagai pengguna dan pengedar Narkotika jenis Ganja diringkus jajaran Polsekta Tanah Jawa Resor Simalungun. Mereka adalah HP (36), Petani,...

polressimalungun-Dua laki-laki yang diduga kuat sebagai pengguna dan pengedar Narkotika jenis Ganja diringkus jajaran Polsekta Tanah Jawa Resor Simalungun. Mereka adalah HP (36), Petani, Warga Huta Cinta Raja Pasar I Nagori Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun dan RYM (38), Warga Kampung Sukarame Dalam Kelurahan Pematang Tanah Jawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

hisar-panggabean-tsk-ganja-t-jawa rahmat-yani-manik-tsk-ganja-t-jawa-1

 

Dari tangan HP diamankan barang bukti berupa 2 Amp. Berisi Daun kering diduga Narkotika jenis Ganja, 1 unit sepeda motor Merk Scoopy No. Pol.: BK 3632 TBE dan 6 lembar kertas tic-tac, sedangkan dari tangan RYM diamankan barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp. 192.000.-

hisar-panggabean-tsk-ganja-t-jawa-1 rahmat-yani-manik-tsk-ganja-t-jawa

 

Pelaku pertama ditangkap pada hari Jumat (6/1-2017) pukul 16.00 wib dan pelaku kedua ditangkap pada hari Jumat (6/1-2017) pukul 16.30 wib.

Penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa ada 2 orang laki-laki mengenderai sepeda motor merk Scoopy warna putih melintas membawa Narkotika diduga jenis Ganja. Mendapat informasi itu, langsung dilakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kedua laki-laki yang dimaksud.

Tiba-tiba seorang laki-laki (HP) membuang bungkusan, langsung saja petugas memerintahkan untuk mengambilnya. Setelah diinterogasi, ia mengaku bahwa ia baru membeli Ganja sebanyak 2 Amp seharga Rp. 35.000,- dari RYM di Kampung Sukaramai Dalam Kelurahan Pematang Tanah Jawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Tidak menyianyiakan waktu, personil unit Reskrim Polsekta Tanah Jawa langsung mengejar RYM.

Setibanya di sebuah warung milik seorang warga di kampung Sukarame Dalam Kelurahan Pematang Tanah Jawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, RYM ditemukan dan langsung diamankan. Ia mengakui perbuatannya bahwa ia baru saja menjual Ganja HP.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dan barang buktinya diboyong dan diamankan di Mapolsekta Tanah Jawa untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *