polressimalungun-Berawal dari tertangkapnya HS (32), Wiraswasta, Warga Huta Parsambilan Nagori Jawa Tongah II Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun karena diduga telah melakukan Tindak Pidana...

 

polressimalungun-Berawal dari tertangkapnya HS (32), Wiraswasta, Warga Huta Parsambilan Nagori Jawa Tongah II Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun karena diduga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu

 

Pelaku diamankan di Jalan Umum Rintis VII Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun pada hari Rabu (26/4-2017) sekira pukul 13.30 wib. Berawal dari informasi masyarakat tentang adanya seorang laki-laki baru saja membeli Narkotika jenis Sabu dari Kota Pematangsiantar.

 

Setelah dilakukan pembuntutan dalam rangka penyelidikan, ditemukan seorang laki-laki yang sesuai dengan ciri-ciri informasi masyarakat itu. Setelah diamankan, ditemukan dari kantong celana depan berupa 1 bh plastik klip sedang tembus pandang diduga Narkotika jenis Sabu seberat 1 gram  dan 8 buah plastik klip kecil kosong.

 

Pelaku menerangkan bahwa ia membeli Sabu tersebut dari BT yang berdomisili di Kampung Karo Kota Pematangsiantar. Keterangan korban tidak disia-siakan, dimana personil Polsekta Tanah Jawa yang dipimpin langsung Kapolsekta Tanah Jawa KOMPOL ANDERSON SIRINGO-RINGO bergerak ke Kota Pematangsiantar untuk mengejar seorang yang diduga penjual barang haram tersebut.

 

Masih di hari yang sama, sekira pukul 17.30 wib, saat berada di dalam rumah milik DORO di Jalan Gunung Sinabung Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar, ditemukan 4 orang pelaku lain yakni HT (30), Wiraswasta, Warga Jalan Melanton Siregar Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar , HST (27), Wiraswasta, Warga Jalan Melanton Siregar nomor 25 Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar, ACSS (16), Pelajar, Warga Jalan Pane nomor 8 Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar dan JPS (18), Warga Narumonda Bawah Kelurahan Kebun Sayur Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

 

Selain ke empat pelaku, ditemukan juga barang bukti berupa 18 paket plastik klip kecil berisi butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu, 3 bungkus daun kering diduga Narkotika jenis Ganja, 1 unit timbangan electric, 2 bungkus plastik klip kecil, 7 bungkus plastik klip sedang, 2 lembar slip transfer ATM, 1 buah kaca paired berisi sisa diduga Narkotika jenis Sabu, 1 buah dompet tukang mas merk L. Tarigan, 3 unit Handphone yakni : merk NOKIA 2 unit dan 1 unit merk Smart Freen, 1 buah gembok merk ander, 1 gulungan aluminium foil dan uang tunai Rp. 961.000.-.

 

Setelah diinterogasi, keempat pelaku yang diamankan tersebut mengaku bahwa barang haram yang ditemukan adalah milik H Alias DORO yang mana H Alias DORO memperolehnya dari BT.

 

Selanjutnya para pelaku dan barang buktinya diboyong ke Mapolsekta Tanah Jawa untuk dilakukan proses penyidikan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *