polressimalungun-Selasa (7/3-2017) sekira pukul 12.30 wib, jajaran Polsek Serbelawan Resor Simalungun berhasil mengamankan seorang laki-laki diduga telah memiliki, menyimpan tanpa hak Narkotika jenis...

TSK NARKO SERBELAWAN

 

polressimalungun-Selasa (7/3-2017) sekira pukul 12.30 wib, jajaran Polsek Serbelawan Resor Simalungun berhasil mengamankan seorang laki-laki diduga telah memiliki, menyimpan tanpa hak Narkotika jenis Sabu dari dalam Bus merek ALS di Jalinsum Km. 20 – 21 jurusan Siantar-Medan tepatnya di Depan Pos Lantas Dolok Merangir Nagori Dolok Merangir I Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

 

Pelaku yang diamankan itu MU (46), Warga Aceh, Penduduk Jorong Guguk Nane Kelurahan Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjing Provinsi Sumatera Barat. Darinya diperoleh Barang Bukti berupa 1 bungkus plastik besar warna putih yang dibungkus dengan Koran dan dilapisi plastik warna hitam diduga berisikan Narkotika jenis Sabu seberat 60,59 gr dan 1 unit Handphone merk NOKIA warna hitam bermotif dan les warna orange.

 

Pelaku berhasil diamankan berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan bahwa sebuah Bus ALS dengan Nomor Pintu 358 dari Medan menuju Jakarta dengan Lintas Barat ada yang membawa Narkotika jenis Sabu. Personil Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Serbalawan AKP ILHAM HARAHAP, SH, MH melakukan pemantauan di Jalinsum Km. 20-21 tepatnya di depan Pos Lalu Lintas Simpang Dolok Merangir.

 

Tidak lama, Bus Tersebut melintas dan personil Polsek menghentikan laju bus tersebut serta melakukan penggeledahan. Saat melakukan penggeledahan di dalam bus, ada seorang penumpang laki-laki baru keluar dari kamar mandi bus, saat ditanya “darimana kamu” laki-laki tersebut menjawab “dari kamar mandi pak”. Merasa curiga, petugas mengajak penumpang itu kembali ke kamar mandi untuk melakukan pemeriksaan. Tepat di sekitar bangku belakang dekat kamar mandi bus, ditemukan 1 bungkusan plastik warna hitam yang diletakkan di sudut sebelah kiri sisi bangku paling belakang. Saat ditanya, penumpang laki-laki itu mengakui bahwa bungkusan itu miliknya. Ia menjawab “isinya adalah Sabu-sabu yang dibawa dari Medan menuju Bukit Tinggi Sumatera Barat”.

 

Selanjutnya, petugas langsung memboyong pelaku dan barang buktinya ke Mapolsek Serbelawan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *